Srikandi PLN edukasi manfaat dan bahaya listrik di SDN 5 Bukit Tunggal

Teks foto: Srikandi PLN mengedukasi tentang manfaat dan bahaya listrik di SDN 5 Bukit Tunggal, Jalan Hiu Putih Raya No.4, Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (17/5). (Ist)(kalselpos.com)

Palangka Raya, kalselpos.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangka Raya melalui gugus tugas Srikandi PLN memperkenalkan Energi Baru Terbarukan serta mengedukasi tentang manfaat dan bahaya listrik kepada generasi emas Indonesia di SDN 5 Bukit Tunggal, Jalan Hiu Putih Raya No.4, Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (17/5).

 

Bacaan Lainnya

Manager UPT Palangka Raya, Bayu Putra Andrianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai pentingnya menjaga keselamatan dalam mengelola kelistrikan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong pengembangan peran dan talenta wanita di lingkungan kerja yang kondusif.

 

“Melalui gugus tugas Srikandi ini, PLN ingin memberikan wadah bagi pegawai perempuan untuk mengaktualisasikan perannya dalam dunia kerja maupun berbagai kegiatan sosial dan lainnya,” tutur Bayu.

 

Sementara itu, Ketua Srikandi UPT Palangka Raya, Evi Oktaviana mengatakan kegiatan Srikandi mengajar merupakan salah satu agenda rutin Srikandi PLN untuk menyiapkan generasi emas Indonesia.

 

“Srikandi PLN merupakan gugus tugas yang dibentuk BUMN dan PLN untuk memberi manfaat bagi masyarakat melalui dukungan ilmu, tenaga serta keahlian, salah satunya dengan kegiatan Srikandi Movement,” ujar Evi.

 

Ditemui terpisah, General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Srikandi UPT Palangka Raya dalam mengedukasi bahaya listrik sejak dini.

 

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk siswa-siswi di SDN 5 Bukit Tunggal dengan memberikan edukasi upaya pencegahan kecelakaan umum akibat bahaya listrik. Selain itu melalui edukasi ini pula harapannya siswa-siswi mampu mengenali pemanfaatan dari energi listrik,” jelas Salam.

 

Kegiatan yang di hadiri puluhan siswa/i SDN 5 Bukit Tunggal Palangkaraya. Mereka semua tampak antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Srikandi PLN.

 

Kepala Sekolah SDN 5 Bukit Tunggal, Musmarmadi menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan tentang kelistrikan kepada siswa-siswanya.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dari PLN bersama Srikandi-Srikandi PLN yang mau sharing pengetahuan baru kepada anak-anak kami. Kedepannya sekolah berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat secara langsung terhadap proses belajar mengajar anak di sekolah,” terangnya.

 

Menurut Musmarmadi, Hal ini sejalan dengan program pendidikan sekolah sekarang, yaitu adanya kerjasama antara sekolah dan instansi-instansi terkait dalam mengembangkan pendidikan khususnya di Kota Palangka Raya.

 

“Selain itu kegiatan seperti ini juga berdampak baik dan juga memotivasi belajar anak karena anak langsung belajar dengan orang-orang yang ahli di dalam bidangnya seperti petugas PLN,” tutupnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait