Disdik Banjarmasin tunggu rincian kehilangan barang di SDN 5 Basirih 

Teks foto :Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menyebut, peristiwa kehilangan sejumlah barang dan belasan buah laptop yang terjadi di SDN 5 Basirih belum dilaporkan secara resmi dan rinci.

 

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya memang sudah ada disampaikan terkait kejadian itu. Cuma memang kami meminta laporan secara rinci kronologi, apa saja yang hilang dan rusak,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi kepada wartawan.

 

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak sekolah tersebut.

 

Jika sudah dilaporkan ke pihaknya, selanjutnya laporan kehilangan itu akan disampaikan di bagian aset Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin untuk ditindaklanjuti.

 

“Karena infonya bahwa, beberapa barang yang hilang statusnya milik atau aset kota,” ungkapnya.

 

Disisi lain, pihak mengaku sangat menyayangkan peristiwa kehilangan tersebut. Terlebih belasan laptop yang hilang baru saja diserahkan Disdik Kota Banjarmasin untuk menunjang fasilitas sekolah.

 

Kejadian ini pesannya, bisa menjadi pembelajaran ke depan tidak hanya bagi SDN 5 Basirih Banjarmasin. Tapi juga sekolah lainnya untuk lebih memperhatikan penyimpanan barang berharga di sekolah.

 

“Kami selalu mewanti-wanti kepada sekolah agar barang-barang berharga bisa dititipkan. Jangan di tinggal di sekolah, apalagi saat libur panjang,” sesalnya.

 

Mengingat fasilitas yang telah diberikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab sekolah melalui guru-guru untuk menjaganya.

 

“Tinggal bagaimana pihak sekolah saja lagi menjaganya karena kita sudah lakukan serah terima,” katanya.

 

Termasuk juga keamanan di lingkungan sekolah yang harus lebih diperhatikan agar hal-hal tidak serupa tidak terjadi.

 

“Kami juga meminta sekolah perhatikan kabel aliran listrik dan lainnya untuk menghindari terjadinya musibah kebakaran juga,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait