TMMD Ke-120 Kodim 1001 Dibuka Resmi 

Teks foto:  MoU Pemkab HSU dengan Kodim 1001 terhadap pelaksanaan TMMD Ke-120. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di wilayah Kodim 1001 HSU-Balangan resmi dimulai.

 

Bacaan Lainnya

Pembukaan TMMD digelar secara seremoni di Lapangan Pahlawan Amuntai yang dipimpin Pj Bupati HSU Zakly Asswan tersebut, dihadiri Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Hari Santoso, S.Sos,M.i.p, M.H.I, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, undangan SKPD, Forkopimda dan, anggota Kodim 1001, serta masyarakat Desa Sungai Karias, Rabu (08/5/2024).

 

TMMD Ke-120 tahun 2024 di wilayah Kodim 1001 kali ini dilaksanakan di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, dengan jenis kegiatan fisik dan non fisik.

 

Pj Bupati HSU Zakly Asswan selaku Irup dalam sambutannya menyampaikan, TMMD sebagai program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang memiliki tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Untuk itu, diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, yakni TNI, Polri, pemerintah daerah, pemerintah desa, serta masyarakat Desa Sungai Karias, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanggengkan budaya gotong-royong yang menjadi budaya asli bangsa Indonesia,” ucapnya.

 

TMMD akan menjalin kedekatan dan harmonisasi dan relasi antar elemen, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Saya berharap persatuan dan kesatuan yang semakin erat akan mampu menjadi akar yang kokoh, untuk terus bertahan ditengah arus problem kebangsaan yang semakin beragam,” imbuhnya.

 

“Saya mengajak semua pihak yang terlibat dan mensukseskan untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program TMMD Ke-120 tahun 2024,” tambahnya.

 

Laporan yang disampaikan Dandim 1001 HSU-Balangan, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan mengatakan, TMMD di Desa Sungai Karias dilaksanakan sejak tanggal 8 Mei sampai 6 Juni 2024. TMMD untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik dan non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan dan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

 

“Desa Sungai Karias dipilih, karena memiliki potensi pertanian dan perikanan yang cukup potensial, sehingga perlu peningkatan infrastruktur jalan yang akan meningkat kesejahteraan ekonomi serta taraf hidup masyarakat setempat,” jelasnya.

 

Kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik, peningkatan jalan dan tambahan, seperti pembangunan Posyandu, rehab RTLH, pembuatan sarana fasilitas air bersih, rehab MCK, rehab, rehab gudang benih, pembukaan lahan ketahanan pangan, penanaman pohon produktif.

 

Ada pula, non fisik, seperti KB Implan untuk 25 orang, donor darah 40 kantong, pembagian sembako 100 buah. Penyuluhan dan sosialisasi.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait