Pemkab Tapin Raih Piala Adipura Ke Empat Kalinya

Teks foto pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyerahkan piala Adipura kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin Ir Nurdin di apel gabungan ASN lingkup Tapin masuk pertama kerja paska Idul Fitri 1445 Hijriah.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, menyerahkan kembali piala Adipura diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia beberapa waktu lalu di terima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Ir Nurdin Ms.

Penyerahan piala Adipura bertepatan pada apel gabungan ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin masuk kerja pertama paska liburan hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah. Selasa (16/4/2024).

Bacaan Lainnya

Piala Adipura di raih Pemerintah Kabupaten Tapin merupakan yang keempat kalinya di terima sebagai kategori Kota kecil dimana sebelumnya sempat terhenti hanya mendapatkan sertifikat Adipura.

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat Tapin pihak perusahaan ataupun Dinas terkait yang sudah membantu mengelola lingkungan dengan baik sehingga saat ini lingkungan kita menjadi lebih baik.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi mendukung  menjadikan Kabupaten Tapin sebagai kota lingkungan yang bersih dan nyaman, ” ujarnya.

Untuk itu pada kesempatan ini, saya berpesan jangan hanya berpuas diri karena sudah mendapatkan piala Adipura, tetapi harus terus bekerja untuk mengelola lingkungan dengan baik.

“Raihan piala Adipura ini sebagai pemicu, agar lingkungan Kabupaten Tapin terus sehat dan bermanfaat untuk kehidupan, “katanya.

Selanjutnya kepada semua pihak khususnya jajaran SOPD Lingkup Tapin agar terus berbenah menjadikan lingkungannya tetap menjadi bersih dan sehat dan mengelola sampah dengan baik, sehingga Adipura ditahun berikutnya bisa kembali di raih dan dipertahankan.

Program penghijauan akan terus kita lakukan di Kabupaten Tapin, yang mana ini untuk menjadikan Tapin sebagai kota yang indah dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan kita terus melakukan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan menjadi baik dan pengelolaan sampah menjadi bermanfaat, “tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin, Nordin mengatakan Kabupaten Tapin berhasil meraih piala adipura ke empat kalinya, sebelumnya sempat terhenti mendapatkan sertifikat Adipura pada tahun 2022 yang di terima tahun 2023.

“Dengan penghargaan ini jadi motivasi semua pihak untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan di semua lini, termasuk dalam hal  pengelolaan sampah, “ujarnya.

Untuk diketahui Piala Adipura sendiri didapatkan Kabupaten Tapin mulai dari tahun 2016, 2017, 2018, dan tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI di serahkan oleh Wakil Presiden RI  Ma’ruf Amin pada bulan Maret 2024 lalu di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait