Dewan Banjarbaru Gelar Uji Publik Draft Raperda Penyelenggaraan Sistem Drainase

Teks foto Komisi III DPRD Kota Banjarbaru gelar uji publik terkait Raperda Inisiatif tentang penyelenggaraan sistem drainase di ruang Aula II Kantor DPRD Kota Banjarbaru, Senin,(1/4/2024) lalu.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com– Komisi III DPRD Kota Banjarbaru gelar uji publik terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif tentang penyelenggaraan sistem drainase di ruang Aula II Kantor DPRD Kota Banjarbaru, Senin,(1/4/2024) lalu.

Proses penggodokan Raperda tentang penyelenggaraan sistem drainase yang diinisiasi oleh Komisi III DPRD Banjarbaru ini sudah masuk tahap perampungan draft raperda.

Bacaan Lainnya

 

Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru Emi Lasari mengatakan, uji publik raperda ini bertujuan untuk menguji kelayakan sebuah draft Raperda tentang penyelenggaraan sistem drainase.

“Kita mengundang para stakeholder, baik itu akademisi, forum RT/RW sebagai perwakilan masyarakat kemudian dinas terkait. Agar bisa memberikan masukan terkait draft Raperda ini,”jelasnya.

Emi berharap melalui kegiatan ini bisa menggali lebih dalam semua persoalan yang ada di lapangan sehingga bisa jadi masukan untuk materi raperda ini.

Diungkapkannya, hal itu karena raperda ini merupakan inisasi Komisi III sebagai payung hukum atau regilasi yang kedepannya menjadi kebutuhan Kota Banjarbaru terkait menajemen sistem drainase.

“Kita berharap dengan adanya perbaikan sistem drainase yang ada maka kita bisa menekan persoalan banjir di Kota Banjarbaru dan pengaturan nya lebih terarah, dengan perencanaan yang lebih bagus,”terangnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait