Wakil Ketua 1 DPRD Balangan sebut  Pembangunan di Desa-desa Cukup Merata

Teks foto Wakil Ketua I DPRD Balangan M. Ifdali dalam acara Podcast Parlementaria DPRD Kabupaten Balangan - Foto Dok DPRD Balangan.(ist)   

Paringin, kalselpos.com -Wakil Ketua I DPRD Balangan M. Ifdali menyampaikan

bahwa Visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi Menata Kota Membangun Desa hingga kini terus mengalami kemajuan.

Bacaan Lainnya

 

Hal tersebut diungkapnya dalam acara Podcast Parlementaria DPRD Kabupaten Balangan POP Eps 7 tentang Perkembangan Pembangunan Kabupaten Balangan Menata Kota Membangun Desa.

 

 

Dikatakannya, progres pembangunan saat ini dimulai dari pedesaan terus mengalami kemajuan, misalnya ke arah Juai Halong dirinya cukup merasakan pembangunan seperti jalan-jalan sudah mulus kemudian juga jalan usaha tani (JUT) serta jalan produksi sudah dirasakan oleh masyarakat.

 

“Jadi tagline Menata Kota Membangun Desa hingga saat ini alhamdulillah sudah terlaksana terutama di desa. Nah untuk di tahun 2024 insya allah pembangunannya lebih merata lagi disetiap daerah desa, karena dilihat dari sisi anggaran murni untuk tahun 2024 mencapai 3.3 T,” ujarnya.

 

Sementara itu, selain jalan kabupaten yang ada di desa untuk jalan desa sendiri juga telah dibangun karena beberapa kali dirinya kunjungan kerja ke desa-desa alhamdulillah dirinya puas jalan desa sudah banyak yang mulus.

 

“Jadi untuk 2024 pembangunan di desa mesti terus dilanjutkan dengan target pemerataan di seluruh desa di Kabupaten Balangan,” tegasnya.

 

Lebih lanjut oleh karena itu, DPRD Balangan akan terus mengawal dan menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses, ataupun juga saat ngopi di warung yang biasanya aspirasi masyarakat banyak disampaikan.

 

“Sebagai fungsi pengawasan, dalam kegiatan pembangunan ini jika ada keluhan dan masukan masyarakat terkait pembangunan maka komisi terkait yang akan langsung turun kelapangan,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait