Ketua DPRD Banjarbaru minta COE Harus Lebih inovatif untuk menarik mInat Wisatawan

Teks foto Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah bersama walikota Banjarbau saat peluncuran CEO.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Calendar of Event (COE) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru diminta lebih inovatif sehingga bisa semakin banyak menarik minat wisatawan.Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah.

 

Bacaan Lainnya

“Kami minta kegiatan dalam COE di tahun-tahun mendatang bisa lebih inovatif dengan berbagai acara yang bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru,” ujarnya di Banjarbaru, Senin (4/3).

 

Menurut Fadliansyah, pihaknya mengapresiasi dan mendukung COE yang menjadi salah satu upaya dari Pemkot Banjarbaru menarik minat wisatawan datang dan berkunjung ke kota berjuluk Idaman itu.

 

Fadliansyah menuturkan, berbagai kegiatan yang menyemarakan COE sudah cukup bagus dan lengkap sehingga diharapkan mendorong kemajuan pariwisata dan juga ikut meningkatkan perekonomian.

 

“Kedatangan wisatawan ke Kota Banjarbaru selain menikmati event yang digelar dalam COE juga tentu membawa dampak perekonomian yang makin tumbuh terutama sektor UMKM,” ungkapnya.

 

Fadliansyah mengharapkan, event yang bisa dimanfaatkan menarik minat wisatawan seperti budaya dan kesenian daerah yang ditonjolkan sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melihatnya.

 

“Banjarbaru cukup banyak memiliki komunitas atau paguyuban berbagai seni dan budaya daerah sehingga bisa ditampilkan dan diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan datang ke Banjarbaru,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin membuka COE 2024 di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Sabtu (2/3) malam menandainya telah mulainya rangkaian kegiatan tahunan itu.

 

“Berbagai kegiatan pada COE 2024 merupakan upaya mempromosikan Banjarbaru melalui event wisata sepanjang tahun yang diharapkan menarik minat wisatawan datang ke Banjarbaru,” ujar wali kota.

 

Dikatakan Aditya, Pemkot Banjarbaru khususnya melalui peran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata menyiapkan 13 kegiatan sepanjang tahun yang dijadwalkan menyemarakan COE 2024.

 

“Program unggulan yang disiapkan diantaranya pemilihan Nanang dan Galuh Banjar, peringatan Hari Jadi setiap tanggal 20 April, wisata religi yakni haul Syarifah Badrun hingga Adventure Motor Trail,” sebutnya.

 

Aditya menuturkan, tema yang diusung dalam pelaksanaan COE 2024 yakni “Journey to Majestic Banjarbaru,” yang menggambarkan kemegahan Banjarbaru pada setiap lini sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait