ETLE Sudah Berlaku di HSS, Dalam Dua Minggu 70 Pelanggar Ditilang

Teks foto : E TILANG- Pengendara yang melewati E Tilang di Jalan A Yani Kandangan Simpang Kompi.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi memberlakukan tilang elektronik atau tilang sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan A Yani Kandangan Simpang Kompi dan di Jalan HM Yusi Simpang Sangkuang.

“ETLE di Jalan A Yani Kandangan Simpang Kompi dan di Jalan HM Yusi Simpang Sangkuang sudah diberlakukan selama dua minggu ini,” ujar Kasat Lantas Polres HSS AKBP Oki Hermawan, Sabtu (2/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sejak diberlakukan ratusan per hari pengendara telah melanggar aturan lalu lintas tidak menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya terekam oleh ETLE.

“Dari hasil validasi ratusan pelanggaran tersebut, 70 pelanggar telah dikirim surat tilang melalui pihak ketiga ke alamat sesuai dengan kepemilikan STNK,” ujar APK Oki.

Menurutnya, bagi kendaraan yang telah berpindah kepemilikan dan belum balik nama, surat tilang tetap disampaikan kepada pemilik sesuai dengan STNK dan diminta untuk disampaikan kepada pemilik selanjutnya.

“Kalau sudah kita kirim konfirmasi, terus tidak ada tanggapan, maka kita blokir STNK-nya, sehingga pelanggar tidak akan bisa membayar pajak tahunan jika tidak menyelesaikan denda tilang elektronik,” ujarnya.

AKP Oki mengimbau masyarakat pengguna jalan, khususnya di Kabupaten HSS untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengecek kembali kelengkapan sebelum berkendaraan.

“Ada atau tidak adanya petugas di jalan, kepatuhan peraturan lalu lintas tetap harus dipatuhi untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar AKP Oki.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait