Gelar Aksi Damai di Kantor KPU, LSR LPMT Kalteng Dukung Pemilu Jujur dan Adil

Teks foto: LSR LPMT Kalteng saat menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Provinsi Kalteng, Kamis (29/2/2024). (Foto: Istimewa)

Palangka Raya, kalselpos.com – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar aksi di depan Kantor KPU Provinsi Kalteng, Kamis 29 Februari 2024.

Aksi damai turun ke jalan itu dalam rangka untuk menyampaikan pernyataan sikap terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah menegaskan bahwa aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil (Jurdil).

“Aparat memiliki kewenangan agar tidak ada suara sumbang. Kita memberikan aksi seperti ini dengan tujuan menyemangati petugas agar bisa menghitung hasil suara tanpa ada gangguan,” katanya.

Dia menyoroti diberbagai media sosial telah banyak unggahan kebencian yang memberikan kesan negatif terhadap pasangan calon lain. Untuk itu dirinya berharap dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hal yang dapat mengganggu ketenangan dan kedamaian di Kalteng khususnya Kota Palangka Raya yang situasi dan kondisi keamanan wilayahnya cukup terjaga dan kondusif.

“Kami mengajak serta mengimbau masyarakat Kalteng untuk bersama-sama dalam mendukung TNI-Polri, KPU, agar aktif menjaga ormas dan paguyuban bersatu mengawal hasil pemilu agar berjalan dengan jujur dan adil,” tutur pria yang akrab disapa Bang Gatis ini.

 

Dia juga menyampaikan harapannya agar seluruh komponen masyarakat Kalteng untuk tetap bersabar menunggu hasil pemilu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat yang saat ini sedang digelar.

“Dari hasil yang bersifat transparan, diharapkan ke depannya masyarakat bisa menerima hasil secara legowo dan berjiwa besar untuk menerima hasil yang sudah ditentukan berdasarkan hasil rapat pleno KPU,” tutur Bang Gatis yang peduli dan selalu ringan tangan membantu masyarakat kecil.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait