Pj Bupati Tapin Bersama Unsur Muspida Monitoring Pencoblosan Pileg danPilpres

Teks  foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Muspida Tapin saat melakukan monitoring di TPS wilayah Daerah Pemilihan 2.(ist)

Rantau, kalselpos.com –  Untuk memastikan pencoblosan sampai perhitungan suara pada pemilihan umum legislatif, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah  bersama Unsur Muspida Tapin dan penjabat Lingkungan Pemkab Tapin melaksanakan monitoring di tempat pencoblosan TPS-TPS  di beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Tapin. Rabu  (14/2).

Pj Bupati bersama rombongan, sebelum memulai pemantauan, terlebih dulu berkumpul di TPS 11 Jl. Pahlawan Kelurahan Rantau Kanan Kec. Tapin Utara, menyaksikan Pj Bupati Tapin dan istri  mencoblos selanjutnya berpencar menjadi 3 daerah pemilihan.

Bacaan Lainnya

Rombongan pertama di Pimpin Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi  Sekda Tapin Dr Sufiansyah dan Ketua DPRD Tapin H Yamani memonitor TPS TPS Daerah Pemilihan 2 meliputi TPS 04 Pasar Tambarangan Kelurahan Tambarangan Kec Tapin Selatan, Binuang TPS 001 Desa A.Yani Pura dan TPS 003 dan TPS 004 Jl. Ahmad Yani KM. 85 Gedung Tenis Indor Kecamatan Binuang kemudian  TPS 001 Desa Hatungun,  TPS 002 Desa Batu Hapu Kec Hatungun dan Desa Salam Babaris TPS 01 Desa Salam Babaris.

Sementara Tim 1 di pimpin oleh Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto didampingi Ketua PN dan Plt Kasatpol PP monitoring di Dapil 1 meliputi TPS 2 kelurahan Rangda Malingkung  Kec Tapin Utara TPS 002 Desa
Bungur  Kecamatan Bungur , TPS 7  Pendopo Kecamatan Lokpaikat dan TPS 2 Desa Miawa Kec Piani.

Selanjutnya tim 3 di pimpin Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin dan Kajari Tapin Adi Fakhrudin memonitor daerah pemilihan 3 meliputi TPS 003 Desa
Bakarangan Kecamatan Bakarangan, TPS
003 Desa PK. Hulu Kec Tapin Tengah dan TPS 02 Desa Baringin A Bawah Jembatan dekat Pasar Kec Candi Laras Selatan dan TPS 003 Desa Margasari Hilir Kecamatan Candi Laras Utara.

Dari pantauan masing-masing tim hanya melihat proses pencoblosan di luar tempat pemungutan suara.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan,  selaku pimpinan daerah tentunya Pemilu adalah tugas negara yang harus dijalankan, oleh karenanya monitoring ini memastikan agar pemilu Legislatif dan Pilpres berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita bersama Tim melakukan monitoring di TPS Daerah Pemilihan 2 meliputi l Tapin Selatan, Salam Babaris, Hatungun dan Binuang, alhamdulillah partisipasi daripada masyarakat untuk datang ke TPS sangat tinggi, “ucapnya

Menurutnya kalau kita liat antusias masyarakat inilah sangat baik sekali dan dipertahankan untuk pemilu kedepannya dan mudahan terpilih pemimpin bangsa dan pemimpin daerah kita yang baik sesuai dengan harapan.

Monitoring yang kita lakukan berjalan aman, lancar dan kondusuf. Semua warga yang terdaftar antusias datang ke TPS-TPS untuk memberikan suaranya.

“Dari pemantauan dengan mengunjungi tiap-tiap TPS-TPS, partisipasi tingkat kehadiran warga untuk menggunakan hak suaranya sudah baik, “katanya.

Berharap selama berlangsungnya pencoblosan sampai perhitungan, baik di tingkat KPPS, PPS, PPK sampai KPU berjalan aman lancar dan kundusif.

“Mudahan nantinya pada perhitungan berjalan dengan lancar dengan didukung cuaca tidak ada kendala, sehingga memudahkan petugas melakukan perhitungan suara, “tutupnya.

Senada disampaikan Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan melakukan monitoring di daerah pemilihan 3  mengatakan, antusias warga masyarakat sangat tinggi hal itu terlihat dari pantauan kami, masyarakat pagi-pagi berbondong-bondong untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya.

“Untuk daerah pemilihan 3, antusias masyarakat sangat tinggi, hal itu setiap kita kunjungi per TPS selalu banyak yang hadir, “ujarnya.

Dikatakannya bahwa sampai saat ini proses  pemilu di TPS berjalan dengan lancar dan aman.

Untuk pengamanan kita bersama kepolisian dan Linmas mulai dari pendistribusian logistik, pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara terus kita lakukan pengawalan bersama.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait