Geram Foging Serentak, Pj Bupati Hermansyah ikut Berantas Sarang Nyamuk

Teks foto FOGING- Pj Bupati HSS Hermansyah melakukan foging pemberantasan sarang nyamuk.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com -Mengantisipasi dan mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat nyamuk nyamuk Aedes Aegypti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Gerakan Bersama Masyarakat (Geram) fogging serentak di 11 Kecamatan se-Kabupaten HSS, Selasa (13/2/2024) di SDN Kandangan Kota.

Pelaksanaan Geram foging di SDN Kandangan Kota tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah, Sekda Muhammad bersama jajaran dan pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan berbagai upaya dalam pencegahan penyakit DBD termasuk melalui himbauan dan fogging sudah gencar dilakukan.

“Hari kita kembali melakukan pencegahan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten HSS,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Hermansyah berharap upaya pencegahan yang dilakukan dapat mengantisipasi kasus DBD yang saat bisa ditanggulangi di setiap titik wilayah yang terjadi peningkatan kasus.

“Semoga apa yang dilakukan paling tidak bisa menurunkan angka penyebaran penyakit DBD di Kabupaten HSS” harapnya.

Hermansyah mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama terus mencegah penyebaran kasus DBD melakukan gerakan 3M plus, yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, dan mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus DBD pada manusia.

“Mari kita lakukan gerakan M3 plus bersama untuk mencegah DBD,” ajak Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait