Ketua DPRD Banjarbaru imbau Masyarakat untuk jaga situasi pada masa tenang Pemilu

Teks foto Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah mengimbau masyarakat menjaga situasi dan suasana kondusif pada masa tenang menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

 

Bacaan Lainnya

“Masyarakat kami imbau untuk bersama-sama menjaga situasi dan suasana kondusif yang selama ini sudah terpelihara di masa tenang menjelang hari pemungutan suara,” ujar Fadliansyah akhir pekan tadi.
Menurut Fadliansyah, masyarakat juga hendaknya mengawasi dan memantau agar proses pemungutan suara berjalan aman, tertib dan juga lancar tanpa ada hambatan serta gangguan di lapangan.

 

Fadliansyah menekankan pengawasan diperlukan agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan jujur dan adil tanpa adanya kecurangan yang dapat menodai proses demokrasi memilih wakil rakyat hingga presiden.

 

“Masyarakat hendaknya berperan aktif mengawasi selain pengawasan dari Bawaslu agar proses pemilu mulai proses pemungutan suara, perhitungan hingga rekapitulasi hasil berjalan jujur dan adil,” pesannya.

 

Fadliansyah juga meminta KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya didukung seluruh perangkat baik di tingkat panitia pemungutan suara hingga tingkat kecamatan.

 

Selain itu, Bawaslu juga diharapkan meningkatkan pengawasan guna mencegah terjadinya kecurangan baik menjelang maupun saat proses perhitungan suara hingga hasil akhir ditetapkan secara resmi.

 

“Harapan kami, KPU sebagai unsur penyelenggara bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan Bawaslu sebagai pengawas juga melakukan pengawasan sehingga pemilu bisa berjalan jujur dan adil,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait