Gerakan TNI AD Manunggal Air berlangsung di Desa Sabah

Teks foto Peresmian program Gerakan TNI - AD Manunggal Air di wilayah Kodim 1010 Tapin secara virtual Mabes TNI AD.(ist)

Rantau,Kalselpos.com – Kasdim 1010/Tapin Mayor Czi Sudarno resmikan program Gerakan TNI – AD Manunggal Air di wilayah Kodim 1010 Tapin Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman bertempat di Desa Sabah, Kecamatan Bungur, Selasa, (06/02/2024) kemarin siang.

Peresmian penggunaan fasilitas air bersih melalui program TMAB dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan video conference oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang terpusat di Halmahera, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Asisten Adminsitari Umum Setda Tapin Fiqri Irmawan, Perwakilan Muspida Tapin, Camat Bungur Retno, Kepala Desa Sabah serta Warga Masyarakat Desa Sabah Kecamatan Bungur.

Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya melalui zoom menyampaikan membuat program air bersih di seluruh wilayah Indonesia adalah program Gerakan TNI AD Manunggal Air selain program membuka lahan pertanian dan penanaman pohon karena ini sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Dalam dua tahun ini, TNI AD sudah membuat lebih 1000 (seribu) titik air bersih di seluruh wilayah indonesia, dengan harapan perekonomian akan lebih maju di semua daerah,
Saya sangat senang banyak perusahaan yang bekerja sama dengan TNI-AD bersama sama untuk membatu membuat kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kasdim 1010/Tapin Mayor Czi Sudarno mengatakan untuk TNI – AD Manunggal Air Kodim 1010/Tapin ada 2 (dua) titik yaitu di Desa Shabah, Kecamatan Bungur dan di Kecamatan Piani.

“Dengan program TNI AD Manunggal Air Bersih, dapat mengatasi kelangkaan atau kesulitan air bersih untuk masyarakat terutama disaat musim kemarau, “ harapnya.

Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
Sementara itu Assisten Administrasi Umum Setda Tapin Fikri Irmawan mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD Kodim 1010 Tapin telah menyediakan air bersih di dua desa yakni Desa Sabah Kecamatan Bungur dan Beramban Kecamatan Piani Kabupaten Tapin.

“Dengan adanya air bersih ini dapat memenuhi kebutuhun hidup masyarakat, yang tidak terjangkau air bersih, “ ujarnya.

Berharap TNI AD Kodim 101 Tapin bisa memperbanyak lagi titik-tiki pengadaan air bersih khususnya yang tidak dialiri air ledeng, sehingga dapat mengatasi kelangkaan atau kesulitan air bersih untuk masyarakat kami yang jauh dari PDAM.

Usai peresmian Program TNI-AD Manunggal Air secara virtual dilaksanakan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dan penanaman pohon bersama untuk penghijauan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait