Musim Haji 2024, Batola Diperkirakan Berangkatkan 172 Jamaah

Ket foto : Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Kabupaten Barito Kuala, H. Anwar Hadimi S.Pd, M.Pd.(Mul)

Marabahan, Kalselpos.com – Animo masyarakat, khususnya Kalimantan Selatan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dibilang cukup tinggi.

Pasalnya untuk daftar antri tunggu haji terlama se Indonesia diketahui peringkat pertama adalah Kalimantan Selatan, yakni selama 39 tahun.

Bacaan Lainnya

Sedangkan peringkat kedua adalah Nusa Tenggara Barat selama 37 tahun.

Demikian diketahui oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, H. Anwar Hadimi S.Pd, M.Pd.

Sementara calon jamaah haji tahun 2024, khususnya Batola yang akan diberangkatkan sekitar 172 orang.

“Berdasarkan nomor urut berjumlah 189 orang, namun ada beberapa yang mengundurkan diri dan ada juga yang meninggal dunia, jadi rencana yang akan diberangkatkan sementara ini berjumlah 172 orang,” ujar Anwar Hadimi melalui staf pelaksana Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Syarifah Annisa S.Sos, Kamis (1/2/2024).

Kemudian ada prioritas Lansia sebanyak 18 orang, namun ada yang sakit dan sudah meninggal dunia, jadi Lansia yang akan rencana diberangkatkan sekitar 5 orang saja.

Disampaikannya, memang untuk tahun 2024 ini ada penurunan calon jamaah haji di Batola dibandingkan tahun 2023 yang berangkat haji sebanyak 226 orang.

Sementara untuk pelunasan pertama Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sudah dimulai pada 9 Januari sampai 12 Februari 2024.

“Kepada calon jamaah haji diharapkan segera melakukan pelunasan Bipih, dan diharapkan akan berangkat semua, karena tahun ini para calon jamaah haji diprioritaskan sehat,” harap Syarifah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait