Bupati Saidi Mansyur Lantik Dua Pambakal PAW

Teks foto Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 pambakal Pengganti Antar Waktu (PAW) Kecamatan Aranio dan Mataraman di Mahligai Sultan Adam lantai 2 Martapura, Rabu (31/01) lalu.(ist)

Martapura, Kalselpos.com– Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 pambakal Pengganti Antar Waktu (PAW) Kecamatan Aranio dan Mataraman di Mahligai Sultan Adam lantai 2 Martapura, Rabu (31/01) lalu.

Adapun kedua Pambakal PAW tersebut yaitu Khairiyadi Pambakal Aranio dan Nor Aidi Pambakal Mataraman.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, pelantikan ini merupakan akhir tahapan pelaksanaan pemilihan pambakal PAW untuk dilantik dan melanjutkan roda pemerintahan di desa nantinya.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru dilantik dan berharap melalui momentum ini dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mempunyai semangat tinggi untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Menurut Saidi, tugas yang diemban oleh pambakal PAW sama dengan pambakal sebelumnya. Melanjutkan kewajiban dan tugas sebagaimana visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMDes setiap desa.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar tersebut juga berpesan kepada 2 pambakal PAW untuk menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah desa, BPD dan lembaga lainnya yang ada di desa.

“Gali setiap potensi yang ada dengan mengedepankan kearifan lokal, jalankan pemerintahan secara adil dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Banjar Syahrialludin mengungkapkan adanya pelantikan 2 pambakal PAW ini tentu untuk meneruskan masa jabatan pambakal sebelumnya yakni sekitar 3,5 tahun.

 

“2 pambakal ini menggantikan Pambakal Kecamatan Aranio yang sebelumnya meninggal dunia dan Kecamatan Mataraman yang sebelumnya mundur karena terjerat masalah ijazah palsu,” jelasnya.

Syahrialludin juga berharap para pambakal dapat bersifat netral dalam menyukseskan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

Salah satu Pambakal PAW Kecamatan Mataraman yang dilantik Nor Aidi mengaku senang telah melalui proses pelantikan. Ia menargetkan disisa masa jabatan akan memaksimalkan kinerja desanya dengan harapan tercapai 100 persen, sehingga bisa mendukung visi misi Pemkab Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis.

Diakhir dilakukan penandatanganan berita acara dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan surat keputusan oleh Bupati Banjar kepada 2 Pambakal PAW yang dilantik.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait