Warga Banjarmasin Antusias ikuti Donor Darah

Foto : Herlin Ramadhan salah satu Peserta Donor Darah HUT BSC ke 20 (Fauzie)

Banjarmasin,Kalselpos.com – Ratusan masyarakat Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Donor Darah di Gedung Akademi Kebidanan (Akbid) Abdi Persada Teluk Dalam Banjarmasin Jalan Soetoyo. S Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, Sabtu (27/1/2024) pagi.

Kegiatan dilaksanakan Pusat Kebugaran BSC yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin. Ada lebih dari 350 peserta mengikuti donor darah yang hanya ditarget sebanyak 250 peserta ini.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana Kegiatan Donor Darah, Yudha Pribadi mengatakan,selain rutin digelar setiap tiga bulan, kegiatan kali ini kebetulan berbarengan dengan HUT BSC yang ke 20. ” Antusias masyarakat cukup tinggi pada donor darah kali ini, kami juga menyiapkan aneka hadiah yang lebih banyak dan menarik untuk peserta yang mendonorkan darahnya,” ungkap Yudha.

Salah seorang peserta donor darah, Herlin Ramadhan, mengaku, ini merupakan yang ke 16 kalinya ia mendonorkan darahnya. Dirinya mengikuti kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama. ” Ini saya lakukan karena ingin membantu sesama yang membutuhkan, selain itu saya juga merasakan lebih sehat dan lebih bugar usai mendonorkan darah,” ucap perempuan yang tinggal Di Komplek Mahatama Jalan Grilya Banjarmasin Selatan ini.

Selain aneka macam hadiah panitia juga membagikan kaos,snack dan voucher makan untuk peserta donor darah yang menyumbangkan darahnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait