Kadis PUPR Tanbu Paparkan Proyek Pembangunan Strategis Tahun 2024

Teks foto: Kepala Dinas PUPR Tanbu Hernadi Wibisono. (Kristiawan)

Batulicin, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimanatan Selatan telah final dalam menyusun program strategis tahun 2024.

Salah satunya yakni proyek pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Diproyeksikan pembangunan MPP tersebut akan ditempatkan di Jalan Lingkar 30 antara Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu Hernadi Wibisono memaparkan terkait dengan pengerjaannya akan dilakukan pihaknya dengan nilai anggaran sekitar Rp20 miliar.

“Selain pembangunan gedung MPP kami juga prioritaskan untuk pembangunan gedung Bapedda dan BPKAD mengingat instansi itu belum memiliki gedung sendiri,” kata Hernadi kepada kalselpos.com, Rabu (24/1/24) melalui selulernya di Batulicin.

Kemudian lanjutnya untuk area lokasinya masih di sekitaran komplek Gunung Tinggi, Batulicin.

Lebih lanjut lagi Hernadi menyebutkan proyek yang menjadi prioritas dan proyek strategis lainnya seperti pembangunan jembatan penghubung antar Desa Satiung ke Kecamatan Kusan Tengah.

Tak ketinggalan proyek strategis terkait peningkatan jalan lingkungan di 12 kecamatan yang ada di Tanbu.

Ada juga proyek jangka panjang yang akan dibangun, yakni jembatan penghubung Kabupaten Kotabaru dan Tanbu.

“Khusus proyek ini masih dalam progres pengkajian dan pembuatan desainnya. Mengingat proyek ini masuk dalam progres proyek strategis nasional dengan menelan anggaran sebesar Rp2,5 triliun,” terang Hernadi.

Dijelaskannya juga, terkait pembangunan jembatan penghubung itu, pihaknya akan melakukan konsultasi lebih jauh lagi dengan pemerintah pusat.

“Mengingat regulasinya tertuang dalam Perpres tentang pengadaan barang dan jasa proyek multiyears. Tidak dibenarkan pada proses tersebut melebihi dari masa jabatan kepala daerah,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait