Baznas Balangan serahkan Bantuan Dana Beasiswa untuk 100 Siswa Madrasah 

Teks foto Penyerahan bantuan dari Baznas Balangan kepada siswa madrasah yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II BAZNAS Kab. Balangan H. Kamli Hasan, A.Ma kepada kepala madrasah.(ist)

Paringin, kalselpos.com– Sebanyak 100 orang siswa madrasah menerima bantuan dana beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan.

 

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II Baznas Kab. Balangan H. Kamli Hasan, A.Ma kepada kepala madrasah, disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I dan Penyelenggara Zakat Wakaf (Pen Zawa) H. Syaipullah, S.Ag, MH pada acara Sosialisasi BAZNAS Kabupaten Balangan bertempat Aula Asy Syura Kantor Kemenag Balangan.

 

Syaipullah, Jumat (12/1/2024) menjelaskan, bahwa bantuan dana beasiswa ini diberikan kepada 100 siswa madrasah sebagai upaya dalam penghimpunan dana infak. Siswa-siswa yang menerima bantuan berasal dari berbagai jenjang pendidikan madrasah di Kabupaten Balangan.

 

“Siswa penerima beasiswa berasal dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA, baik yang berada di lembaga negeri maupun swasta. Ini merupakan upaya Baznas Kabupaten Balangan dalam menghimpun dana infak dan membantu pendidikan siswa madrasah,” ungkapnya.

 

Saribuddin selaku Kepala Kemenag selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintah dan zakat untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Balangan.

 

“Terima kasih kepada Baznas atas bantuan beasiswa ini. Kolaborasi antara lembaga pemerintah dan Baznas sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan madrasah di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait