Pemkot Banjarbaru Siapkan Bus Gratis Hingga Tempat Menginap Jamaah Haul Guru Sekumpul

Teks foto: Selebaran - Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polres Banjarbaru untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas baik saat jamaah menuju pusat kawasan Sekumpul maupun sepulangnya usai mengikuti Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul Martapura. (Foto: Istimewa/ANTARA/HO-Humas Polres Banjarbaru)

Banjarbaru,kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan bus gratis hingga tempat menginap bagi jamaah yang menghadiri peringatan wafat atau Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani lebih dikenal Guru Sekumpul Martapura.

“Pemkot menyiapkan angkutan bus gratis bagi jamaah hingga tempat menginap termasuk konsumsi bagi jamaah yang tinggal sementara waktu di tempat itu,” ujar Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Jumat (12/1).

Bacaan Lainnya

Menurut Aditya, pihaknya juga sudah menyiapkan sebanyak 27 titik parkir untuk menampung kendaraan roda dua maupun roda empat milik jamaah sehingga tidak kesulitan menuju ke lokasi haul.

Disebutkan Aditya, penetapan lokasi parkir itu sesuai hasil rapat koordinasi yang dilakukan Pemkot Banjarbaru bersama pihak terkait dengan kawasan parkir yang disepakati Pemprov Kalsel dan perusahaan swasta.

“Kantong parkir yang disediakan sebanyak 27 titik dengan titik utama di Lapangan Dr Murdjani, sedangkan titik parkir lainnya tersebar di pusat perkantoran Jalan Panglima Batur dan kawasan sekitarnya,” ucap dia.

Selain kantong parkir, lapangan ikonik Kota Banjarbaru itu juga akan dijadikan “terminal bus” dadakan yang melayani jamaah menuju pusat haul di Jalan Sekumpul Martapura menggunakan sembilan bus gratis.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait