Cegah Bencana Banjir dan Wabah DBD, TNI Kodim 1010 Tapin Aksi Bersih-Bersih

Teks foto Prajurit TNI AD Kodim 1010 Tapin melakukan aksi bersih-bersih selokan dan drainase cegah banjir dan wabah DBD.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Suasana dan cuaca menjadi sejuk kembali di Kabupaten Tapin, Namun masyarakat perlu waspada terkait bencana alam di musim penghujan, salah satunya banjir.
Untuk mencegah terjadinya luapan genangan air, khususnya di Jl. MTQ, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kodim 1010/Tapin menggelar Karya Bakti Jum’at bersih Cegah Bencana Banjir.
Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono, Jumat, (12/01) menyampaikan bahwa karya bakti yang dilakukan menyasar aliran air atau selokan sepanjang Jalan MTQ.

“Hari ini kita lakukan pembersihan selokan dari sampah serta lumpur yang menumpuk, yang mengakibatkan aliran air tersumbat,” terangnya

Bacaan Lainnya

Yanto mengatakan, 50 Personel Kodim Tapin kita terjunkan dan menurunkan sebuah truk Dinas Kebersihan sebagai armada angkut sampah dari selokan.
Menurutnya, Bisa dikatakan Jalan MTQ ini langganan terjadinya genangan air setiap musim penghujan, atas dasar tersebut kami (Kodim 1010/Tapin) berupaya melakukan pencegahan, ya salah satunya dengan membersihkan selokan seperti sekarang ini.

“Selain mencegah banjir, kegiatan ini juga dapat mencegah wabah penyakit Demam Berdarah karena lingkungan yang bersih akan menghentikan perkembangbiakan nyamuk.” jelas Pasiter.

Tak lupa Pasiter juga menghimbau para warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, agar tidak mudah terserang penyakit pada musim penghujan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait