Ribuan Warga ikuti Tapin Bershalawat

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Habib Ali Zainal Abidin dan Habib Jindan pada Tapin Bershalawat.(ist)

RANTAU, kalselpos.com – Ribuan warga masyarakat hadiri Tapin bershalawat bersama Habib Ali Zaeinal Abidin Assegaf dan Habib Jindan Bin Novel Bin Jindan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 58 Kabupaten Tapin bertempat Halaman Rumah Jabatan Bupati Tapin. Rabu (6/12).

 

Bacaan Lainnya

 

Hadir Tapin bershalawat Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Ketua DPRD Tapin H Yamani, Sekda Tapin H Sufiansyah, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Wisnu Herjuna Gautama, Ketua PKK Tapin Masrupah, Ketua Gatriwara Hj Faridah Yamani serta para ulama dan habaib di Kabupaten Tapin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, atas Pemerintah Kabupaten Tapin dan masyarakat memberikan apresiasi serta dukungan atas kegiatan Tapin Bershalawat.

 

 

 

“Mari kita maknai Tapin bershalawat ini sebagai wujud penghormatan dan cinta kuta terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Dan juga rasa syukur kita terhadap Kabupaten Tapin yang sudah berumur 58 tahun, “ucap Pj Bupati Tapin.

 

 

Dikatakan Pj Bupati bahwa melalui Tapin bershalawat ini hendaknya memotivasi diri warga dan lingkungan masyarakat agar lebih agamis baik dari segi aspek ibadah ritual maupun lainnya, karena melihat begitu banyaknya warga masyarakat baik dari tapin dan luar tapin hadir dengan antusias mendengarkan salawat yang dipandu oleh Habib Zaenal Abidin Assegaf.

 

 

“Antusias warga masyarakat datang untuk bershalawat, insha allah di momen hari jadi tahun depan akan kembali dilaksanakan, “ ujarnya.

Ia pun berharap dalam Tapin Bersawalat ini, masyarakat Bumi Ruhuy Rahayu dapat keberkahan dan keselamatan serta keamanan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

 

 

 

“Seperti yang disampaikan Habib Jindan tadi dalam tausiahnya, walaupun beda pilihan tapi kita tetap bersaudara,” kata Pj Bupati Tapin mengutip pernyataan Habib Jindan dalam tausiahnya.

 

 

Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua untuk mengambil hikmah dan makna penting pada kegiatan bershalawatan ini. Salah satunya agar persatuan dan kesatuan bangsa khususnya umat Islam tetap terjaga dengan baik aman tentram dan damai. Yakinlah pertolongan Allah SWT akan datang kalau kita bersatu mari kita ciptakan ketenangan ketentraman dan stabilitas khususnya di Kab Tapin.

 

 

“Semoga kab Tapin yang kita cintai semakin maju sejahtera dan agamis.dengan terus mengumandangkan shalawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad Saw, “tuturnya.

 

 

Sebelum bershalawat dimulai pembacaan surah Al Fatihah dipimpin oleh Tuan Guru H.Yamani selanjutnya bershalawat di pimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin beserta jajarannya dan tausiah keagamaan dibawakan Habib Jindan.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait