Mal Pelayanan Publik Banjarmasin resmi di buka

Teks foto : Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil walikota Banjarmasin, Arifin Noor resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banjarmasin

BANJARMASIN, kalselpos.com – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Mitra Plaza Kota Banjarmasin, Kamis (7/12/23) Pagi.

MPP ini di beri nama Baiman yang mana mengintegrasikan, meningkatkan, serta memudahkan berbagai pelayanan perizinan, kependudukan dan lainnya bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Terdapat tujuh belas instansi Pemko Banjarmasin yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, dalam MPP Baiman ini bisa melayani sebanyak 150 perijinan, yang dapat memudahkan masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jadi masyarakan bisa datang kesini untuk berurusan semua aspek perijinan,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

Hadirnya MPP ini masyarakat bisa mengurus masalah KTP, perijinan, masalah hukum, mau nikah, dan keperluan lainnya.

“Silahkan datang kesini, satu langkah menuju MPP, semua urusan bisa dilayani dengan baik,” katanya.

Ibnu berharap, dengan keberadaan MPP ini sehingga membuat pelayanan menjadi semakin mudah, semakin cepat, dan terpadu.

“Jadi sekali datang masyarakat bisa langsung mengurus macam-macam, kemudian ini sudah terintergrasi secara online dengan seluruh jaringan-jaringan aplikasi yang ada dimasing-masing instansi secara online,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Banjarmasin, Ari Yani menyampaikan di dalam MPP itu diisi sebanyak 17 instansi secara keseluruhan. Baik itu instansi vertikal maupun horizontal

“MPP ini bisa di akses masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat. ” katanya.

“Jam operasionalnya dari jam 08.30 Wita sampai dengan jam 13.00 Wita siang, untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan pada hari Jumat yakni pukul 08.30 Wita sampai 11.00 Wita,” sambungnya.

Diketahui, MPP dibangun di Gedung Mitra Plaza, di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Tengah ini, menelan biaya hingga Rp 4,4 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin tahun 2023.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait