One Night Saijaan, hadirkan Budaya Daerah Kotabaru di TMII Jakarta

Teks : Kepala Bidang Event dan Pertunjukan, Disparpora Kotabaru, Rudi Nugraha, S.Sos, M.AP.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat menggelar One Night Saijaan di Taman Mini Indonsia Indah (TMII) Jakarta ini dikatakan langsung oleh Plt Dinas Disparpora melalui Kepala Bidang Event dan Pertunjukan Rudi Nugraha, S.Sos, M.AP, Rabu (6/12/2023) diruang kerjanya.

 

Bacaan Lainnya

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama.dua hari mulai Sabtu 9 dan Minggu 10 Desember 2023 ini. Informasi di Inpun One Night Saijaan pergelaran seni budaya dan pariwisata yang akan dilaksanakan.di Taman Mini Indonesia Indah ini akan

menampilkan berbagai kegiatan menarik yang menggambarkan Kabupaten Kotabaru,” ujar Rudi Kabid Disparpora ini.

 

Dalam One Night Saijaan itu akan mengangkat tajuk “Bakunjangan Kekampung Laut” dalam rangka gelar seni budaya.

 

“Alhamdulillah even yang akan kita gelar ini mendapat antusias dan respon yang positif, Insyallah kegiatan ini akan mampu mengangkat citra daerah Kotabaru, citra pariwisata, citra seni budaya dan juga citra potensi-potensi lainnya yang ada di Kotabaru,” ungkapnya pula.

 

“Dieven ini kita juga menampilkan Pameran Ekraf, Welcome Dinner untuk mengenalkan potensi pariwisata seni budaya, serta menampilkan kesenian dengan membawa Suku Bajau Rampa asli dengan titi talinya, musik alahay, tarian tombak dan japin anak 8,” Jelasnya.

 

Selain itu, One Night Saijaan merupakan trobosan dalam hal untuk mempromosilan Kabupaten Kotabaru dengan menawarkan berbagai aspek kepada para Investor yang berhadir dalam kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Kotabaru yang pertama melaksanakan paket pergelaran di Taman Mini Indonesia Indah setelah Covid-19, artinya kita punya terobosan baru dalam berbagai hal, baik itu dari aspek promosi pariwisatanya, pelestarian seni budaya dan juga bagaimana kita mendatangkan atau mengundang secara khusus kedutaan besar yang ada di Jakarta. Dan itu merupakan suatu kebanggan dan menambah semangat kita dalam memperkenalkan Daerah Kotabaru itu sendiri, dan juga peluang Investasi-investasi apa saja yang kita punya. Serta berharap, melalui kegiatan ini citra nama Kotabaru makin terangkat baik ditingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

 

“Kita harapkan tentu saja nama Kotabaru lebih menasional, lebih meinternasional lagi, dan tidak bicara satu tapi bicara banyak tentang potensi Kotabaru, bagaimana kita bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya untuk datang ke Kotabaru serta mengenalkan peluang investasi kepada para pengusaha agar beriventasi ke Kabupaten Kotabaru,” harapnya.

 

“Adanya kegiatan ini, Daerah lain dapat mengetahui bahwa Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi yang luar biasa, baik dari segi pariwisata dan seni budayanya, serta akan memperkenalkan investasi lainnya, baik dibidang perikanan, pertanian, kehutanan bahkan pertambangannya,” tambahnya.

 

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan anjungan Kalimantan Selatan dan juga Management dari Taman Mini Indonesia Indah dengan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, para Kedutaan Besar, seluruh Kepala Anjungan Se-Indonesia, seluruh Badan Perwakilan Se-Indonesia, termasuk KKB (Kerukunan Keluarga Banjar) dan Komunitas Keluarga Kotabaru yang ada di Jakarta.

 

“Perhelatan yang digelar Taman Mini Indonesia Indah, karena Taman Mini Indonesia adalah sentral dari pengembangan seni budaya di Indonesia dan juga sentral promosi destinasi pariwisata di Indonesia,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait