Pemkab Kotabaru terima kunjungan Pemprov Kal-Teng

Teks : Kunjungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka sharing tentang koordinasi dan keberlanjutan penanganan kawasan kumuh.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima kunjungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka sharing tentang koordinasi dan keberlanjutan penanganan kawasan kumuh.

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H.Minggu Basuki, Plt Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan, Bappeda, Diskominfo, Camat Pulau Laut Sigam dan Utara di Ruang Operation Room Sekda, Selasa (5/12/2023)

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kunjungan Pemrov Kalteng ini dipimpin Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan,ST dengan rombongan terdiri dari Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup Palangkaraya Kalimantan Tengah. Kunjungan ini adalah dalam rangka untuk menggali informasi tentang penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Kotabaru.

Dalam pertemuan yang berlangusung akrab dan santai itu Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kotabaru H.Minggu Basuki mengatakan, selamat datang di Kabupaten Kotabaru serta menjelaskan bahwa, masih ada beberapa rencana Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam mengembangkan KOTAKU.

“terus terang, bisa dikatakan belum sempurna, masih ada beberapa rencana program dari Pemerintah Daerah Khususnya Bupati Kotabaru untuk mengembangkan KOTAKU tersebut, diantaranya akan berencana memberi ruang untuk atap dan dinding rumah-rumah mereka,” ujar Asisten I Sekda.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan, ST menyampaikan, kedatangan rombongan mereka ingin sharing tentang penanganan kawasan kumuh, apalagi Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi.

“Adapun tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Kotabaru terkait penangan kawasan kumuh di Kotabaru dan seperti kita ketahui ada beberapa indikator penangan kawasan kumuh di pemukiman kemudian, yang kami ketahui Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi untuk penanganan kawasan kumuh ,sehingga Kota Palangkaraya ingin sharing serta mendapatkan informasi maupun melihat yang baik, bagus dan nantinya akan membawa ke Kota Palangkaraya untuk diterapkan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotabaru secara bersama-sama berkomitmen untuk menangani persoalan kawasan kumuh secara berkelanjutan, dimana dalam komitmen ini Pemda sebagai nahkoda. Seperti dalam misi Bupati Kotabaru pada Point ke-3 yaitu, mewujudkan pemahaman infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait