Kapolres Kotabaru pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim

Teks : Ipacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Sumpah Janji Pejabat Kabag Ops dan Kasat Reskrim, serta pemberian piagam penghargaan kepada personil berprestasi di lingkungan Polres Kotabaru, di Lapangan Apel Polres setempat, Senin (4/12/2022) pagi.

Kotabaru,kalselpos.com – Kapolres Kotabaru AKBP Dr.TRI Suhartanto, S.H.,M.H.,M.Si memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Sumpah Janji Pejabat Kabag Ops dan Kasat Reskrim serta pemberian piagam penghargaan kepada personil berprestasi di lingkungan Polres Kotabaru, bertempat di Lapangan Apel Polres setempat, Senin (4/12/2022) pagi.

Upacara ini juga dihadiri oleh
Wakapolres Kotabaru KOMPOL Agus Rusdi Sukandar, S.H.,S.I.K.,M.H, PJU Polres setempat, Kapolsek Jajaran, Perwira serta Personil Polres Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Adapun yang melaksanakan Sertijab dan Sumpah atau Janji Pejabat yakni PS. Kabag Ops Polres Kotabaru AKP ABD. RAUF.,S.I.K.,M.H.,CPHR.,CBA dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru IPTU Muhammad Taufan Maulana, S.Tr.K.,S.I.K.

Dalam sambutannya Kapolres Korabaru AKBP Tri Suhartanto menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polri dan ASN Polres Kotabaru atas integritas, Dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang telah saudara tunjukan melalui tugas rutin maupun dalam pelaksanaan operasi khusus kepolisian sehingga kondusifitas keamanan di Kabupaten Kotabaru sampai dengan saat ini dapat terjaga dengan baik.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres beserta seluruh personel Polres Kotabaru atas segala usaha dan kerja keras sehingga Polres Kotabaru telah menerima penghargaan sebagai salah satu dari 4 Polres se-Indonesia yang mendapat predikat Polres penyedia sarana prasarana pelayanan publik ramah kelompok rentan dari Kementrian PAN RB dan Sebagai Juara 2 Polres se Indonesia lomba menejemen citra dalam rangka mendukung Program Quick Wins Presisi TW III Tahun 2023 yg mana keberhasilan yang didapat ini merupakan hasil dari kerja keras kita semua, mari terus tingkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kotabaru,” tutur Kapolres.

“Selamat dan sukses kepada AKP ABD RAUF, S.I.K.,M.H., CPHR.,CBA yang mendapat promosi jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres Kotabaru dan kepada IPTU Muhammad Taufan Maulana, S.Tr.K., S.I.K. yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kotabaru,” ungkap Kapolres AKBP Tri Suhartanto.

“Kepada saudara agar segera cepat beradaptasi dilingkungan kerja Polres Kotabaru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tingkatkan pengawasan kepada seluruh anggota serta selalu berikan arahan agar menghindari pelanggaran yang akan menurunkan citra Polri di masyarakat,” tegasnya.

Dikesempatan itu Kapolres juga mengatakan, selamat kepada 49 Personel Polres dan Polsek jajaran serta 14 warga masyarakat yang berprestasi menerima penghargaan. Adapun yang menerima terdiri dari 4 orang personel Polsek Pamukan Selatan sebagai juara 1 pada saat Ops Antik T.A 2023 dalam pengungkapan jumlah barang bukti Narkotika jenis sabu terbanyak seberat 5,34 gram.

6 orang personel Polsek Pamukan Utara dalam pengungkapan kasus Narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket berat 5,8 gram serta penemuan 1 buah senjata api dengan amunisi sebanyak 39 butir.

9 personel Polsek Sungai Durian dan Polsek Kelumpang Barat dalam pengungkapan kasus penganiayaan terhadap korban tenaga kerja asing di PT. SDE.

30 personel Sat Narkoba dan Polsek Kelumpang Hilir dalam meraih juara 2 perlombaan kampung bebas narkoba tingkat Polda Kalsel.

14 orang masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan kampung bebas narkoba sehingga Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir meraih juara 2 dalam perlombaan tingkat se- Kalimantan Selatan.

“Semoga penghargaan yang diberikan ini menjadi motivasi rekan-rekan sekalian agar lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas kepolisian dan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,” harap Kapolres.

Pada saat ini kita telah memasuki masa kampanye Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Kotabaru agar tetap bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam kontestasi Pemilu tahun 2024 yang mana netralitas Polri sudah diatur dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri Pasal 28 ayat (1) yang berbunyi bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan bila terdapat anggota Polri yang melanggar akan ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” demikan tambahnya.

“Pedomani Surat Telegram Kapolri Nomor 2407 tanggal 21 Nopember 2023 tentang mencegah/menghindari pelanggaran Anggota Polri dalam penyelenggaraan Pemilu serentak dan diingatkan kembali kepada seluruh personel dilarang berfoto/selfie picture di medsos dengan gaya yang berpotensi dipergunakan oleh pihak tertentu untuk menuding keberpihakan/ketidaknetralan Polri, adapun foto/self picture yang diperbolehkan yaitu salam presisi, mengepalkan tangan di depan dada/salam komando dan salam menempelkan kedua telapak tangan di depan dada,” imbunya.

“Saya mengingatkan bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang di emban merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan ditunaikan dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi Etika Kepolisian yang merupakan kristalisasi dari nilai nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait