PT AGM Buka Job Fair di Tapin Expo 2023

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat meninjau stand PT AGM di Tapin Expo 2023 ada job Fair atau Bursa Kerja.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Tapin Expo 2023, PT Antang Gunung Meratus buka job fair atau bursa kerja untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Tapin berlangsung selama pameran.

Hal itu terungkap saat pembukaan Tapin Expo di saat kunjungi Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin ke Stand PT AGM di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Rantau Baru.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Syamsul Bahri selaku Dept Head Comdev CSR PT Antang Gunung Meratus bahwa, job Fair atau lowongan pekerjaan untuk bekerja di PT AGM telah dibuka Stand PT AGM di Tapin Expo 2023.

“Sebanyak 30 lowongan pekerjaan disiapkan di PT Antang Gunung Meratus dengan menyesuaikan kualifikasi pekerjaan yang dilamar, “jelasnya.

Adapun 30 lowongan pekerjaan yang dibuka diantara bagian exsternal, bagian pembesan lahan, CSR, Bagian Operasional Pertambangan dan treatmen pengiriman batu bara dan kapten kapal.

“Kepada warga masyarakat silahkan datang ke Stand AGM untuk melamar pekerjaan sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang di cari, “ujarnya.

Para pelamar tidak hanya menyerahkan berkas lamaran saja, tetapi perusahaan langsung melakukan walk interview bagi pencari kerja untuk seleksi awal.

Disamping itu pula selain membuka lowongan pekerjaan, perusahaan juga di stand menampilkan produk UMKM binaan dari Perusahaan.

Berbagai macam produk olahan yang ditampilkan seperti Abon Ikan Gabus, Kerupuk Gadung, Kerupuk Talas, Madu Kelulut, Uyah Acan dan Tas Purun.

“Penampilan produk UMKM hasil binaan perusahaan ini agar lebih luas dan dikenal lebih luas oleh masyarakat terutama untuk memudahkan dalam pemasarannya, “ujarnya.

Ditambahkannya bahwa di stand AGM memsosialisasikan aktivitas pertambangan batu bara yang dilakukan perusahaan.

Sosialisasi ditampilkan dalam bentuk gambar-gambar kegiatan pertambangan batu bara.

“Kita tampilkan gambar-gambar terkait operasional pertambangan, sehingga masyarakat lebih paham dan menghindari isu isu negatif terkait pertambangan, “tambahnya.

Sementara Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengapresiasi kepada PT AGM yang telah berpartisipasi membuka stand pada gelaran Tapin Expo 2023 memeriahkan HUT ke 58 Kabupaten Tapin.

“Dengan membuka Busra kerja di stand Tapin Expo oleh perusahaan tentunya dapat membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Tapin, “ujarnya.

Sehingga nantinya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tapin dengan dibuka bursa kerja oleh perusahaan PT AGM.

Berharap kepada perusahaan dapat merekrut asli urang Tapin untuk berkerja di pertambangan batu bara, sehingga dapat menikmati bersama hasil sumber daya alam di Kabupaten Tapin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait