Diguyur hujan, Eks galian PT Air Minum Bandarmasih di HKSN makin membahayakan

Teks foto : Sejumlah Anak melintas di eks galian dari PT Air Minum Bandarmasih, di Jalan HKSN Banjarmasin Utara.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Kondisi lubang eks galian pipa PT Air Minum Bandarmasih di Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, makin parah dan dinilai membahayakan, Selasa (28/11/23) sore.

Sebab disaat kondisi cuaca hujan yang mengguyur wilayah Kota Banjarmasin beberapa hari terakhir, membuat bekas galian tersebut menjadi tergenang dan becek, meski sudah ditimbun menggunakan batu split.

Bacaan Lainnya

Warga setempat juga terpaksa memberikan penanda seadanya berupa kursi yang ditempatkan di samping bekas galian. Agar pengendara berhati-hati melintas.

Ica salah satu warga sekitar menyampaikan, bahwa pengerjaan itu sudah terjadi sejak dua pekan yang lalu. Namun sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali.

“Sudah sering pengendara yang jatuh, tadi baru saja pengendara terjatuh,” kata Ica, kepada wartawan Kalselpos.com.

Bahkan lanjut Ica, pada malam hari dengan kondisi penerangan yang belum maksimal maka ada saja warga yang terjatuh saat melewati bekas galian itu.

“Terutama kendaraan roda dua, sering kaget dan oleng sampai jatuh,” ungkapnya.

“Termasuk angkutan besar yang sering melintas malam hari, kadang-kadang roda nya bisa selip di bekas galian itu,” ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan, pihak PT Air Minum Bandarmasih nampak sudah mulai melakukan pengaspalan pada bagian yang berdekatan dengan Jembatan HKSN sampai depan Kompleks Dasa Maya 1.

“Kami sebagai warga HKSN meminta, secepatnya untuk di aspal kembali, agar tidak terjadi lagi pengendara yang jatuh,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait