Syairi Mukhlis Pimpin RDP Aliansi Buruh Terkait UMK

Keterangan Fhoto : - Ketua DRPD Kotabaru, Syairi Mukhlis

Kotabaru, kalselpos.com – Sejumlah buruh yang tergabung dalam aliansi Serikat Buruh Sawit Kalimantan (Serbusaka) menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 15 persen, yang tentunya menjadi perhatian besar utamanya bagi para pekerja atau buruh perkebunan kelapa sawit.

Menyikapi aksi protes gabungan aliansi buruh tersebut, dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (27/11/23), yang secara langsung di pimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Syairi Mukhlis didalam forum RDP bahwa, pihaknya dari DPRD dan Bupati Kotabaru bukan yang memutuskan UMK tersebut. Namun hanya akan merekomendasi ke provinsi, dewan pengupahan provinsi yang memutuskan.

“Tentu kita berharap, rekomendasi Bupati tentang UMK ini berdasarkan penelitian baik dari dewan pengupahan, staf bupati yang membidangi,” ucapnya.

Harapan lain yang dikatakannya kepada aliansi agar buruh di Kotabaru dapat menerima hak sesuai tuntutan hidup sekarang.

“Mengingat Kotabaru terdiri dari pulau-pulau yang wilayahnya sangat luas, otomatis kebutuhan hidup sangat tinggi. Rekomendasi kita mudah-mudahan hasilnya berpihak kepada buruh kita,” pungkasnya. (fauji)

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait