HUT TNI ke-78, Kodim 1022/TNB Gelar Pelatihan Menjahit dan Membuat Kue

Teks foto: Pembukaan pelatihan menjahit dan mengolah kue serta masakan kuliner UMKM secara gratis yang digelar Kodim 1022/TNB bersama Posko Satu Jiwa gelar dalam rangka HUT TNI ke-78 dan 3 tahun Posko Satu Jiwa. (Foto: Istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Kodim 1022/TNB bersama Posko Satu Jiwa gelar pelatihan menjahit, membuat dan mengolah kue serta masakan kuliner UMKM secara gratis dalam rangka HUT TNI ke-78 dan 3 tahun Posko SatuJiwa.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama 4 hari, dibuka sejak Sabtu 30 September sampai dengan 04 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Sebanyak kurang lebih 70 orang dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelatihan ini.

Dandim 1022/TNB Letkol inf Aldin Hadi SH., M.Tr (Han) mengatakan, bakti sosial ini bekerjasama dengan Posko Satu Jiwa dalam rangkaian HUT TNI ke-78.

Ada bantuan dari Kodim berupa mesin jahit listrik untuk mendukung pelatihan agar mempermudah para peserta pelatihan.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa mempererat tali silahturahmi dan memberikan sedikit kontribusi terhadap keberlangsungan kehidupan,” kata Dandim.

Pada agenda tersebut dihadiri juga oleh Dinas terkait yang diwakili oleh Syarwani selaku Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2).

Terpisah, Pelda Indro selaku ketua panitia pelatihan mengatakan, terkait pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari.

“Untuk kedepannya, kita tetap memfasilitasi peserta pembimbingan sampai mereka mampu dengan menambah jadwal tambahan,” ujarnya.

Kemudian untuk pembimbing dan koordinator penjahit dibantu oleh pihak luar sepert Alex Taylor (Kecamatan Simpang Empat) dan Izaey Taylor berasal dari Pagatan (Kusan Hilir).

Untuk para peseta yang mengikuti pelatihan kuliner dibimbing oleh Ibu Mila Mil’s Bakery dari Kecamatan Simpang Empat.

Pelda Indro juga mengharapkan dengan pelatihan ini para peserta bisa mengembangkan usaha untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di lingkungan sekitarnya.

“Selain itu tentunya dapat membantu ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait