Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Aditya Jalin Kerjasama dengan Jepang

Teks foto Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja Walikota Banjarbaru jalin kerjasama dengan Jepang.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com — Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, yang juga selaku Ketua Lembaga Kerjasama, memberikan pengarahan dalam agenda SIDANG PLENO 1 Lembaga Kerja Sama TRIPARTIT Bulan Agustus 2023 di Ruang Rapat Dinas Koperasi, UKM dan NAKER Kota Banjarbaru Kamis (10/08).

Aditya mengatakan, penetapan Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi tentunya menjadi magnet bagi investor dan migrasi masyarakat terkhusus ketenagakerjaan yang berlimpah.

Bacaan Lainnya

“Hadirnya TRIPARTIT ini menjadi penting sebagai wadah pemikiran akan aspirasi dari segala unsur, yaitu pekerja, pengusaha, dan tentunya pemerintah dalam mengimplementasikan iklim ketenagakerjaan dengan baik, kiranya ini akan menciptakan pengusaha dan tenaga kerja Kota Banjarbaru yang terus meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Ke depan, Aditya juga mengatakan bahwa telah melakukan kerjasama dengan Jepang akan peningkatan ketenagakerjaan yang berpengalaman dan mampu berdaya saing untuk bisa bekerja atau magang hingga 5 tahun, baik di perusahaan ataupun sekolah di sana.

Sementara itu, PLT Dinas Koperasi UKM dan NAKER Kota Banjarbaru, Edi Rosadi, menyampaikan berterima kasih atas bantuan Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin di dalam bidang hubungan industrial dan perdagangan, untuk kiranya TRIPARTIT ini bisa melaksanakan pleno hingga 3 kali ke depan.

“Harapannya kita bisa selalu menampung dan menyerap aspirasi dari segenap unsur yang berhadir di dalam TRIPARTIT bagaimana nantinya memaksimalkan potensi ketenagakerjaan Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Diinformasikan, Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, terdiri dari serikat pekerja atau buruh, pengusaha, dan pemerintah, yang diharapkan mampu melakukan kerja sama yang baik.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait