Kampung Nelayan menarik untuk dikunjungi

Teks : Sejumlah wisatawan dalam dan luar daerah, ramai mengunjungi objek wisata Kampung Nelayan di Desa Sarang Tiung, Kotabaru

Kotabaru, kalselpos.com – Berbagai objek wisata yang dikunjungi di Kabupaten Kotabaru diantaranya, Obyek Wisata Hutan Meranti, Obyek Wisata Tumpang Dua, Obyek Wisata Pantai Gedambaan, Obyek Wisata Mamake, Obyek Wisata Siring Laut,Obyek Wisata TelukTamiang dan takalah menarik yang harus dikunjungi Obyek Wisata Kampung Nelayan.

Obyek Wisata Kampung Nelayan mungkin masih asing di telinga masyarakat Kabupaten Kotabaru dimana obyek wisata tersebut diinisiasi oleh pemuda Sarang Tiung, yang diberikan nama ‘Sahabat Laut’ berlokasi Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan Kalselpos.com, obyek wisata Kampung Nelayan tidak kalah menarik dengan objek wisata lainnya, yang ada di Kotabaru. Tersedia kuliner menu lalapan dan sop buah, Brownis yang lebih menarik lagi adalah Kopi yang dikelola langsung oleh pemuda Sarang Tiung ‘Sahabat Laut.

Wisata Kampung Nelayan ini terletak di pesisir pantai Sarang Tiung jarak ibukota Kabupaten hanya 8 Km diperkirakan menempuh sekitar 10 menit arah sebelah kiri menuju Desa Sarang Tiung.

“Bila berkunjung ke kabupaten kotabaru, rasanya kurang lengkap bila tidak berkunjung di obyek wisata kampung Nelayan, bukan saja kuliner tapi juga tersedia pisang bakarnya,” ucap pengunjung yang berwisata Minggu (29/5/2023).

Sementara itu, Koordinator sekaligus Kebersihan Pantai Kampung Nelayan Sahabat Laut, Matra saat dijumpai dilokasi mengatakan, dengan adanya wisata Kampung Nelayan berawal kami pemuda Sarang Tiung peduli dengan lingkungan laut, membersihkan sampah -sampah yang besarakan dilaut dengan swadaya sendiri tanpa ada bantuan pihak ketiga.

“Lalu muncul namanya wisata Kampung Nelayan diinisiasi oleh pemuda lalu muncul nama Sahabat Laut,” ujar Matra.

Setelah berjalan beberapa bulan sudah dilirik oleh salahsatu perusahaan untuk membantu agar lebih baik, misalnya saja bangunan gazebo dan berjalan sampai sekarang.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah atau pun pihak ketiga agar dapat membantu fasilitasi supaya lahan obyek wisata kampung Nelayan bisa dikelola oleh pemuda Sahabat Laut tanpa sewa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Salah satu pengunjung bernama Asmadi mengatakan, dengan adanya wisata Kampung Nelayan ini, sangat menarik dikunjungi dan jaraknya menuju lokasi sangat aman.

Obyek Wisata Kampung Nelayan setiap hari ramai dikunjungi oleh masyarakat kotabaru, hingga pemuda lebih fokus melayani masyarakat yang berkunjung wisata tersebut.

Sebagian pemuda Sarang Tiung ini, bekerja dilaut dengan bebagang dengan adanya wisata Kampung Nelayan ini, pemuda banyak bekerja di obyek Wisata Kampung Nelayan.

“Alhamdulillah, kami pengunjung merasa bersyukur dengan adanya wisata Kampung Nelayan karena kita melihat masyarakat sekitar juga ikut berjualan,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait