Kapolda Kalsel serahkan 10 unit bedah rumah di Desa Gunung Antasari

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian memotong pita menandai penyerahan bantuan program Bedah Rumah di Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat. (kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Melalui Program Bedah rumah Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian serahkan kunci rumah yang telah direnovasi (dibedah).

Serah terima 10 kunci rumah disertai dengan gunting pita disalah satu rumah milik Lisutari (62) Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Pada Senin, (20/3/23) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalsel bersama jajarannya dan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Forkopimda serta Ketua Lazizmu Assalam Lilalamain Kalsel H. Sudian Noor secara bersamaan menyerahkan bantuan 280 paket bahan pokok makanan dan tabung gas 3 kg kepada masyarakat desa sekitar.

“Program bedah rumah dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kalsel. Pada hari ini kami menyerahkan 10 unit rumah yang sudah dibedah atau direnovasi y
di wilayah Polres Tanah Bumbu yang tersebar di sepuluh Polsek,” kata Andi Rian.

Dijelaskannya, untuk satu termin sebanyak 10 rumah yang direnovasi dengan anggaran yang disediakan sebesar Rp50.000.000 per unit rumahnya.

Program ini terlaksana berkat kerja sama dengan para mitra mitra polri terutama Yayasan Lazizmu Assalam Lilalamin Kalsel. Jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Kemudian Bupati Tanah Bumbu HM Zairulllah Azhar sangat memberikan apresiasi dan motivasi terhadap program Polda Kalsel.

“Ke depan atau termin berikutnya kami Pemkab Tanah Bumbu akan berpartisipasi dengan merenovasi 10 unit rumah (Rp500.000.000),” kata Bupati Zairullah.

Bupati juga memaparkan, Pemkab Tanbu juga memiliki program bedah rumah yang dikelola oleh Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dengan nilai anggaran Rp30.000.000 per rumahnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait