Gudang Sembako di Desa Karang Indah Hangus Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Petugas Damkar saat memadamkan kebakaran gudang sembako milik UD Berkat Jaya di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Tanbu, Minggu (25/09) dini hari.(Foto: Istimewa)Kristiawan .kalselpos.com

Batulicin , kalselpos.com– Jago merah melalap gudang toko sembako milik UD. Berkat Jaya di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu Tanah Bumbu (Tanbu).

Peristiwa musibah tersebut terjadi pada Minggu (25/09/2022), sekitar pukul 01.30 Wita, dini hari.
Bahkan kebakaran itu tidak hanya mengakibatkan 1 buah gudang toko sembako terbakar, api juga melalap 1 Unit Mobil New Carry Warna Putih DA 8237 GI milik Toko Berkat Jaya, dalam kondisi terbakar di bagian serobong. Jumlah kerugian ditaksir senilai Rp1 miliar.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK, melalui Kasi Humas Polres setempat AKP Ibrahim Made Rasa mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik/hubungan arus pendek di bagian tengah gudang sembako.

Dijelaskan Kasi Humas, kronologi kejadian bermula pada saat para saksi/karyawan toko sedang istirahat di kamar samping gudang sembako, kemudian tidak berselang lama terdengar suara meletup di bagian tengah gudang, kemudian para saksi keluar kamar dan melihat api yang sudah mulai membesar di bagian tengah gudang. Para saksi kemudian berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

“Melihat kejadian tersebut, Anggota Polsek Angsana dan warga sekitar turut membantu pemadaman. Selanjutnya Anggota Polsek Angsana menghubungi pihak Damkar Kecamatan Satui dan Damkar Kecamatan Sungai Loban, sampai api berhasil dipadamkan sekira jam 04.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” terangnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait