Plt Bupati HSU Apresiasi Dekranasda dan Disperindagkop atas Keikutsertaannya di Pameran Kriyanusa 2022

Amuntai, kalselpos.com – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut tampil di Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi, yang berkesempatan berhadir dalam acara pameran kriyanusa tersebut, mengaku berbangga.

Bacaan Lainnya

Dirinya turut menyampaikan apresiasi ke Dekranasda dan Disperindagkop HSU yang telah berusaha untuk menampilkan produk- produk khas daerah HSU.

“Saya pribadi berharap, melalui kegiatan pameran ini, dapat menambah pengetahuan masyarakat lain terutama di luar HSU. Bahwa di HSU ada produk – produk lokal yang berstandar internasional, sehingga menambah daya promosi dan jual kita di kancah nasional,” katanya.

Pameran Kerajinan Nusantara dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 25 September 2022 di Balai Sidang JCC Jakarta dengan mengusung tema ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’.

Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, mengatakan, kegiatan pameran ini merupakan wujud nyata pengembangan usaha kriya sekaligus melestarikan budaya seluruh Indonesia.

Setidaknya ada 147 peserta pameran yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu ada juga 13 stand dari kementerian, 15 stand dari asosiasi yayasan, 13 stand sponsor, dan 13 stand dari peserta mandiri.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait