PN Marabahan gelar Sidang Pemeriksaan Setempat di lokasi Sengketa plasma Sawit

SIDANG DI TEMPAT - Persidangan perkara gugatan KUD Markati Jaya terhadap PT Anugerah Wattiendo, dengan Pemeriksaan Setempat, bertempat di lahan plasma sawit di Desa Surya Kanta, Kecamatan Wanaraya, Jumat (26/8/22) siang. ibrahim(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com -Sidang perkara perdata gugatan KUD Markati Jaya terhadap perusahaan perkebunan PT Anugerah Wattiendo, Jumat (25/8/22) siang, kembali digelar majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Marabahan.

TAK TERAWAT – Lahan sawit yang dikelola PT Anugerah Wattiendo dan diduga sengaja tak dirawat.ibrahim(kalselpos.com)

Kali ini persidangan beragendakan Pemeriksaan Setempat (PS ) bertempat di lahan plasma sawit di Desa Surya Kanta, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bacaan Lainnya

Persidangan yang digelar di lahan objek perkara terkait polemik lahan plasma sawit tersebut, yang sudah ditanam sejak tahun 2014 oleh pihak PT Anugerah Wattiendo, namun tidak dirawat oleh pihak perusahaan.

Kondisi tanaman sawit di lahan plasma nampak bersaing dengan semak belukar, dan juga banyak terdapat tanaman sawit yang mati lantaran tidak terawat.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Pemeriksaan Setempat tersebut, adalah untuk mengetahui dengan jelas dan pasti, tentang objek sengketa lahan plasma serta dari kualitas dan kuantitas objek dimaksud.

Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Marabahan, Yeni Eko Purwaningsih mengatakan, digelarnya sidang Pemeriksaan Setempat merupakan salah satu pembuktian dan permohonan dari pihak penggugat.

Pos terkait