Tanggapan H Isam usai Namanya ‘disebut – sebut’ Mardani Maming di KPK

Haji Isam. s.a lingga(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com– Bendahara Umum (Bendum) PBNU, Mardani H Maming, mengaku diperiksa KPK terkait masalahnya dengan pemilik PT Jhonlin Group, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

Pihak Haji Isam buka suara.
“Pak Haji Isam nggak punya masalah dengan Pak Mardani. Kalau menurut Pak Mardani ada masalah dengan Pak Haji Isam, silahkan tanya ke Pak Mardani, apa masalahnya,” ucap pengacara Haji Isam, Junaidi kepada wartawan, Jumat (3/6/2022), sebagaimana dikutip kalselpos.com dari detik.com.

Bacaan Lainnya

Junaidi membantah jika kliennya ada masalah dengan Mardani Maming. Ia menduga Mardani Maming diperiksa KPK karena masalah saat menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

“Sedangkan alasan kenapa dia dimintai keterangan oleh KPK, itu masalah dia ketika menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu. Kita lihat fakta hukumnya saja,” ucapnya.

Seperti diketahui, Bendum PBNU Mardani H Maming, telah selesai diperiksa KPK. Dia mengaku diperiksa KPK terkait masalah dengan pemilik PT Jhonlin Group, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

“Ya, saya hadir di sini sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan, tapi intinya saya hadir di sini ini permasalahan saya dengan Haji Syamsudin atau Haji Isam pemilik Jhonlin. Terima kasih,” kata Mardani kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Sebelumnya, Bendum PBNU Mardani H Maming dimintai keterangan oleh KPK. Permintaan keterangan itu berkaitan dengan penyelidikan dugaan suatu perkara tindak pidana korupsi.

“Informasi yang kami peroleh benar ada permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap yang bersangkutan oleh tim penyelidik,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (2/6) lalu.

Ali belum membeberkan detail perkara apa yang melatari permintaan keterangan pada Mardani itu. Dia beralasan perkara itu masih dalam tahap penyelidikan sehingga semua informasi masih bersifat konfidensial.

“Kami saat ini tidak bisa sampaikan materinya mengingat masih kegiatan penyelidikan,” sebut Ali.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.