Puluhan Ribu Jemaah Shalat Id di Jakarta Internasional Stadium

Puluhan ribu jemaah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di JIS bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ist/net)(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/4/2022).

Puluhan ribu jemaah yang melaksanakan Shalat Id mulai berdatangan di JIS sekitar pukul 04.00 WIB dengan akses masuk jemaah dibuka dari pintu barat dan timur JIS.

Bacaan Lainnya

Anies tiba di JIS, Jakarta Utara sekitar pukul 06.35 WIB dan didampingi istrinya, Fery Farhati serta empat orang anaknya.

Shalat Id di JIS dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu datang di JIS melalui pintu sisi barat bersama sejumlah pejabat di Pemprov DKI di antaranya Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo.

Mengenakan kemeja putih dilengkapi setelah jas hitam dan kain sarung batik, Anies langsung menuju sisi barat JIS yang menjadi lokasi utama Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyalami beberapa tokoh nasional yang sudah lebih dahulu tiba di JIS di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Shalat Id di JIS dilaksanakan di sisi barat, dan sebagian di sisi utara dan selatan JIS, dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya Anies mengungkapkan pelaksanaan Shalat Id berjemaah di JIS menjadi pengalaman baru setelah selama dua tahun tidak bisa melaksanakan berjemaah karena pandemi Covid-19.

Ia menuturkan pengalaman pertama Shalat Id di JIS juga akan menjadi sejarah bagi umat Islam khususnya di Jakarta.

“Mereka yang datang ikut Shalat Id di sini maka mereka membuat sejarah karena mereka menjadi orang pertama yang akan shalat di JIS,” kata Anies ketika membuka Festival Bedug Malam Takbir di JIS, Minggu (1/5) malam.

Diharapkannya momen ini menambah semarak dan menambah semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah.

“Mari kira rayakan dengan bersyukur, atas nikmat-Nya yang tak pernah bisa diukur,” tuturnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.