Forum Jurnalis Banjar Serahkan Berkas Keabsahan ke Diskominfo

SERAHKAN-Forum Jurnalis Banjar (FJB) menyerahkan berkas keabsahan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith, Rabu (20/4).(ist)fahmi de musfa(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com– Anggota Forum Jurnalis Banjar (FJB) menyerahkan berkas keabsahan keberadaan forum tersebut dan disambut baik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith, Rabu (20/4).

Penyerahan berkas tersebut, dipimpin Ketua FJB Fahmi De Musfa, didampingi Hendra Lianor (Wakil Ketua), Ainuddin (Bendahara) dan Adi Permana (Sekretaris).

Bacaan Lainnya

HM Aidil Basith mengatakan, dengan adanya FJB ini dirinya berharap agar bisa menjadi wadah dan merangkul semua wartawan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Ini bertujuan guna memajukan dan membangun Kabupaten Banjar menjadi lebih baik,” harapnya.

Adanya forum ini pun, lanjut HM Aidil Bastih, dapat menghindari berita hoax. Di mana informasi yang disajikan memang betul-betul real sesuai di lapangan.

“Sehingga dengan adanya forum ini, berita-berita yang disajikan dapat difilter atau disaring sesuai faktanya. Selamat atas terbentuknya Forum Jurnalis Banjar,” tuturnya.

Di tempat sama, Ketua FJB menjelaskan, setelah menyerahkan berkas keabsahan kepada DKISP Kabupaten Banjar. Selanjutnya secara bertahap, akan menghadap beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkoimda).

“Di antaranya, Bupati Banjar, Dandim 1006/Banjar, Polres Banjar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar dan PDAM Intan Banjar,  yang difasilitasi oleh DKISP,” jelas Fahmi De Musfa.

Forum Jurnalis Banjar yang beranggotakan 37 wartawan daerah ini, bisa dapat menaungi seluruh anggotnya.

“Artinya dengan berkas keabsahan yang kami serahkan, bisa dipertanggungjawabkan karena sudah berbadan hukum,” ungkapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait