Lagi, 4 Saksi diperiksa terkait dugaan Korupsi di LPEI

Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH(s.a lingga(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung, Jumat (4/2/22) kemarin, kembali melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi yang terkait dengan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor Nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013-2019.

Sebagaimana rilis yang diterima kalselpos.com dari Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH MH, Jumat (4/2/22) malam, saksi
– saksi yang diperiksa antara lain, S selaku pemilik Sakura Garment, yang diperiksa terkait penerimaan fasilitas pembiayaan yang diterima oleh debitur LPEI.

Bacaan Lainnya

Kemudian W, selaku karyawan PT Gunung Hijau, yang diperiksa terkait penerimaan fasilitas pembiayaan yang diterima oleh debitur LPEI.

AI selaku karyawan swasta, yang diperiksa terkait penerimaan fasilitas pembiayaan yang diterima oleh debitur LPEI.

S selaku Sales PT Gunung Hijau, yang diperiksa terkait penerimaan fasilitas pembiayaan yang diterima oleh debitur LPEI.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor Nasional oleh LPEI.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait