Bupati hadiri pengukuhan 58 Bintara yang bertugas di Polres Kotabaru

(1) Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, menyiram air kembang pada salah satu anggota yang bertugas di Polres Kotabaru.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menghadiri acara Tradisi Pengukuhan Anggota Polres Kotabaru yang bertempat di Halaman Wisata Siring Laut, Kamis (20/1/2022).

Ket foto (2) Bupati Kotabaru bersama Forkopimda menyaksikan Bintara yang akan dikukuhkan.Muliana (kalselpos.com)

Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP, Danlanal, Kasdim 1004/Ktb, Kejari, Sekda, Ketua TP-PKK Kabupaten, Tamu undangan serta para orang tua bintara yang baru dilantik.

Bacaan Lainnya

Diawal sambutannya Bupati H Sayed Jafar mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan selamat kepada para Bintara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota Polri oleh Kapolda Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

Terima kasih dan apresiasi juga disampaikan pada Kapolres Kotabaru beserta dengan jajarannya dan seluruh pihak yang telah mengawal proses seleksi penerimaan calon Bintara Polri yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Daerah Kotabaru ini secara selektif, transparan dan profesional.

“Disini ditempat ini kita menyaksikan bersama-sama tradisi dikukuhkannya Bintara yang baru menjadi anggota Polres Kotabaru,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, menjadi seorang pengayom dan pengaman masyarakat Bumi Saijaan merupakan impian dan mimpin bagi kebanyakan orang dan hari ini putra/putri asli Bumi Saijaan telah resmi menjadi anggota Polres Kotabaru yang tentunya harus berbangga diri karena mereka telah berhasil lulus dan dilantik menjadi seorang anggota Polri.

“Tugas besar saudara saudari sudah menanti di depan mata yakni tugas sebagai Bhayangkara mesti dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” terangnya.

“Berikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat Kotabaru secara maksimal serta tegakkan hukum yang adil di masyarakat,” harap Bupati.

Lebih jauh diungkapkannya, sebagai utusan asli Kotabaru selalu dapat jaga martabat dan kehormatan diri, Polri serta Kabupaten Kotabaru di dalam bertugas.

“Apa yang dicapai hari ini bukanlah akhir dari perjuangan melaikan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara jalan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan dan tugas yang dihadapi persiapkan diri dengan baik tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan semua pengetahuan dan keterampilan selama pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas di Polres Kotabaru,” ungkapnya diakhir sambutan.

Ditempat yang sama Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar S.I.K juga mengatakan, total semua 58 orang terbagi 45 orang dari Kotabaru yang lulusan angkatan 2021 sisanya dari Kalimantan Selatan.

Tradisi ini sebenarnya rutin dalam rangka menyambut kedatangan anggota baru bagi suatu kesatuan cuman biasanya ini diperuntukan yang menggunakan dana APBN saja. Tetapi kali agak berbeda pelaksanaanya dari sebelum-sebelumnya dikarenaka 45 bintara menggunakan dana APBD maka tradisi semacam ini dilaksanakan di Kotabaru.

“Bintara yang ada kita akan tempatkan di Polsek-Polsek terutama di daratan Kalimantan supaya memperkuat jalur trans Kalimantan kemudian yang ada ini mereka akan mengisi ke Polres dikesatuan Sabhara,” terangnya.

“Dengan penambahan anggota Polri ini tentunya akan dapat bisa memberikan terbaik dari yang paling baik yang ada pada diri kita serta mereka sudah harus bisa mengaplikasikan segala ilmu yang sudah mereka dapatkan pada saat pendidikan dan pelatihan,” imbuhnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.