Buntut kematian tersangka Narkoba, Lima anggota Satresnarkoba Polres Banjar ‘dinonaktifkan’

Kombes Pol Moch Rifa’i(hafidz(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Lima anggota Satresnarkoba Polres Banjar resmi dinonaktifkan, buntut penggerebekan terhadap Almarhum Sarijan (60), seorang tersangka narkoba jenis sabu.

“Kelimanya sudah diperiksa di Paminal (Sub Bidang Pengamanan Internal) Bidang Propam Polda Kalse, sekaligus sudah diamankan,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa’i, Kamis (20/1/22) siang.

Bacaan Lainnya

Ditanyakan apakah ke lima anggota sudah resmi ditahan ? Kabid menjawab ini masih dalam proses. “Masalah ditahan atau ditetapkan sebagai tersangka, ini masih kita proses Mas,” ucap Rifa’i.

Ia menjelaskan, ke lima personel tersebut adalah mereka yang terlibat dalam penggerebekan Almarhum Sarijan.

Meski berstatus terperiksa, mereka masih berdinas di Polres Banjar.

“Karena ada masalah, ini jadi untuk sementara ditarik ke Polda untuk memudahkan penanganan kasusnya sampai selesai. Jadi betul ‘dinonaktifkan’ ” ujar Rifa’i.

“Misalnya memang ditemukan ada pelanggaran, kesalahan prosedur, anggota ini bersalah kita langsung tindak tegas sesuai perintah pak Kapolda. Setelah itu baru kita bisa menyebutkan inisial. Kalau sekarang mohon maaf (belum bisa),” tuturnya.

Ditegaskan Rifa’i, Polda Kalsel akan bersikap tegas. Selain hukuman disiplin, sanksi pidana telah disiapkan mengingat adanya jatuh korban jiwa dalam penggerebekan itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.