Jembatan Utama Penghubung Desa Runtuh Akibat Dihantam Arus Air Pasang

PUTUS-Sebuah jembatan utama penghubung desa di wilayah Kecamatan Tabunganen mengalami runtuh akibat dihantam derasnya air pasang sungai. (ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com– Sebuah jembatan utama penghubung desa antara Desa Pemurus Tabunganen Dengan Desa Tanggul Rejo dan sejumlah desa lainnya di wilayah Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Batola, 2 pekan lalu mengalami runtuh akibat dihantam derasnya air pasang sungai.Senin(01/01).

AMBRUK-Sebuah jembatan utama penghubung desa di wilayah Kecamatan Tabunganen mengalami runtuh akibat dihantam derasnya air pasang sungai. (ibrahim)(kalselpos.com)

Pasca runtuhnya sebuah jembatan terbuat dari kayu ulin sepanjang kurang lebih 80 meter dengan memiliki lebar kurang lebih 2 meter tersebut, hingga saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan dan belum ada perbaikan.

Bacaan Lainnya

Jembatan yang mengalami keruntuhan ini merupakan akses utama penghubung antar desa, tidak hanya itu jembatan ini merupakan akses penghubung utama menuju pusat kecamatan tabunganen.

Salah seorang warga Midan mengungkapkan, sementara belum ada perbaikan terpaksa mengantar jemput anaknya sekolah dengan menggunakan perahu kelotok, sebelumnya anaknya sekolah biasanya menggunakan jembatan tersebut untuk ke sekolah, ungkapnya midan.

Sementara itu Kades Pemurus Tabunganen Suriansyah mengatakan, jembatan runtuh ini sudah mengalami kerusakan 1 bulan, kemudian diperparah dengan adanya derasnya arus air pasang sungai 2 pekan lalu.

Jembatan mengalami keruntuhan ini merupakan aset pemerintah kabupaten, adanya kerusakan jembatan ini sudah dilaporkan pada pihak pemerintah Kabupaten Batola.

Sementara untuk perbaikan terkendala bahannya belum ada yang jual, sehingga untuk perbaikan terpaksa menunggu ada yang jual dulu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait