Irmas Darun Najah Desa Pantai resmi dikukuhkan

45 orang pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Darun-Najah Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, telah resmi dikukuhkan, Minggu.(Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com– Sebanyak 45 orang pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Darun-Najah Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, telah resmi dikukuhkan, Minggu (2/1/22), di kediaman tokoh agama setempat Ustadz Zakirin.

Pelantikan dihadiri Kepala Desa Pantai H Hamiansyah, Sekdes Hasbiyani, Ketua BPD Rudi Hartono, Ketua Badan Kemakmuran Masjid, Ketua PHBI serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat desa Pantai.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pantai H Hamiansyah mengaku, sangat bersyukur dengan terbentuknya Remaja Masjid ini, karena ini kali pertamanya organisasi remaja masjid desa ini terwujud.

“Sebelumnya hanya sebuah nama saja tanpa ada kepengurusan. Semoga Allah Swt selalu mempermudah kita untuk bisa semakin memperbanyak pemuda remaja yang hatinya terpaut di masjid, kami dari pemerintah desa akan terus mendukung dan suport kegiatan yang bernilai positif demi memakmurkan masjid kita dan desa kita tercinta ini,” ujar Kades, saat memberikan sambutan.

Di tempat yang sama Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darun-Najah, Sayyid Muhsin Bin Soleh Assegaf mengatakan, remaja masjid adalah generasi muda yang menjadi harapan Islam.

Untuk itu, jadilah remaja masjid yang handal dan selalu berbuat yang terbaik hingga menjadi contoh tauladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Itulah perbedaan remaja masjid dengan remaja yang lainnya,” ungkap Habib Muhsin usai mengukuhkan kepengurusan Remaja Masjid Darun-Najah Periode 2022-2023.

Sayyid Muhsin menegaskan, sebagai generasi muda, remaja masjid harus mampu berbuat yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan Desa Pantai pada khususnya.

“Dengan banyaknya program dan kegiatan yang didapatkan, baik dari sekolah atau universitas dalam hal menimba ilmu,  kita akan tahu mau ke mana masa depan kita nantinya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Remaja Masjid Darun-Najah Desa Pantai, Masduki berharap, agar pemuda Islam dapat bersatu, bergandeng tangan dalam membesarkan Islam di desa Pantai pada khusus dan Kecamatan Kelumpang Selatan pada umumnya. Karena desa ini satu-satunya desa di Kecamatan Kelumpang Selatan yang kegiatan keagamaannya paling banyak.

“Kita sebagai generasi bangsa, saling mengingatkan, kita satukan untuk berjuang demi Allah dan Rasulullah. Kami siap bekerja dan menampung aspirasi dan berjuang untuk Islam, intinya adalah ayo kita bersama-sama membangun dan memakmurkan desa kita lewat generasi muda yang beradab dan berakhlakul karimah,” singkatnya.

Ustadz Zakrin yang juga selaku pembina ikut bangga karena telah dikukuhkannya Remaja Masjid Darun-Najah Desa Pantai.

“Karena masa depan negeri kita ini sangat bergantung dengan kualitas anak muda hari ini, jika pemudanya saleh atau saleha maka peradaban negeri ini akan makmur dan madani,” tuturnya.

Pihaknya menilai perhatian terhadap pemuda untuk memakmurkan masjid masih sangat minim baik dari pemerintah maupun dari pengurus masjid.Hal ini bisa dilihat dari minimnya peran pemuda dan remaja pada saat mengisi kegiatan-kegiatan di masjid.

“Harapan saya anak-anak muda ini dibimbing dan diberi ruang untuk berkarya di masjid. Maka masjid menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja, bukan sebaliknya tempat yang menyeramkan,” jelasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait