BIN Kalsel Siapkan 4.300 Dosis Vaksin ke-2 untuk Pelajar dan Santri di Tanbu

  • Whatsapp
Kabinda Kalsel Irjen Pol Heri Armanto pada saat memantau pelaksanaan proses vaksinasi ke dua di Tanbu.(kristiawan) (kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Badan Intelejen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), gelar vaksinasi kedua untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU), Santri dan Masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

“Pada vaksinasi pertama yang digelar bulan September lalu, BIN Kalsel telah melakukan vaksinasi sebanyak 4.300 dosis di Tanbu,” terang Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto SH M.Si kepada kalselpos.com Jumat, (21/10) Sore.

Bacaan Lainnya

Kemudian vaksinasi ke-2 ini digelar selama 3 hari, dimulai 21 – 23 Oktober 2021 dengan target sasaran sebanyak 4.300 dosis, jumlah tersebut sama halnya dengan jumlah vaksinasi ke-1 oleh BIN Kalsel pada September lalu.

Hari pertama, bertepatan dengan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada 21 Oktober hingga vaksinasi ke 2 dengan angka capaian hingga 22 Oktober sebanyak 3.173 dosis.

Pelajar SMKN 1 Simpang Empat usai mendapatkan vaksinasi dari BIN Kalsel.(kristiawan)(kalselpos.com)

Dengan sebaran vaksin di SMKN 1 Kecamatan Simpang Empat, Pondok Pesantren Al-Asmaul Husna, Pondok Pesantren Darul Ijabah dan masyarakat secara door to door di Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui.

“Untuk sisanya akan dilanjutkan besok pagi pada Sabtu, 23 Oktober 2021,” terang Kabinda Kalsel.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Tanbu H Ambo Sakka, mewakili pemerintah daerah setempat mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN Kalsel.

Menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh BIN Kalsel, sangat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mempercepat proses vaksinasi ditingkat pelajar dan santri.

Selain itu, kata Sekda, BIN Kalsel turut serta membantu mempercepat proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada para pelajar dan santri di Bumi Bersujud.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.