Persediaan Bapok di Batola dalam kondisi aman

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos.(mul)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com– Persediaan Bahan Pokok (Bapok) kebutuhan masyarakat di Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) disampaikan masih dalam kondisi aman.

Diantaranya, seperti persediaan beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, ikan segar, ikan kering, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan sejumlah sayur mayur.

Bacaan Lainnya

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola, Surono S.Sos kepada kalselpos.com pada Selasa (12/10) mengatakan, bahwa persediaan/stok bapok di Batola berada dalam posisi yang aman.

“Upaya menjaga ketahanan stok bapok, kami terus menjaga kekosongan stok dan kestabilan harga setiap satu minggu sekali melakukan pemantauan ke setiap pasar tradisional dan modern di kabupaten ini,” ujarnya.

Adapun tujuan pemantauan dan memonitor tentang ketersediaan stok dan perkembangan harga bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang strategis lainnya ini, kata Surono, adalah menjaga kenaikan harga bapok kebutuhan masyarakat yang tidak wajar.

“Hasil monitoring hari ini yang bergerak ada sedikit kenaikan harga adalah ikan segar patin, papuyu, bawal, bawang putih, merah, prei, gula tanpa merk dan daging ayam ras. Sedangkan bergerak turun yaitu, cabe merah biasa, rawit lokal, tiyung, ikan asin gabus, telang, kacang tanah, wortel dan tomat,” beber Surono.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.