Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud HSS Laksanakan Bimtek

  • Whatsapp
BINTEK- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS Siti Erma, membuka bimbingan teknis (bintek) sosialisasi sekolah penggerak, guru penggerak dan akun pembelajaran.(Kominfo))(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS Siti Erma, membuka bimbingan teknis (bimtek) sosialisasi sekolah penggerak, guru penggerak dan akun pembelajaran, di aula SKB Kandangan, Selasa (12/10).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS Siti Erma, mengatakan bimtek untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, tentang sekolah penggerak, guru penggerak dan akun pembelajaran.

Bacaan Lainnya

“Program ini bertujuan mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, guru penggerak bertujuan untuk memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru mulai dari jenjang TK, PAUD, hingga SMA guna menyiapkan pemimpin pembelajaran masa depan.

“Akun pembelajaran merupakan akun elektronik yang dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan sebagai akun untuk mengakses layanan aplikasi pembelajaran berbasis elektronik,” ujar Erma.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik kegiatan bimtek sosialisasi sekolah penggerak, guru penggerak dan akun pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang selaras dengan visi pembangunan di daerah.

Dalam kegiatan tersebut, bupati meminta dukungan kepada kepala sekolah, para guru, pengawas sekolah untuk memastikan prokes untuk tetap dipatuhi dilingkungan sekolah masing-masing, sehingga tidak ada kluster sekolah.

“Kalau kita bisa menjaga prokes dengan ketat, Insya Allah PTM bisa dipertahankan,” ujar Bupati Fikry.

Selain itu, bupati meminta bantuan dan dukungan kepada para guru yang berada dilingkungan masyarakat tempat tinggalnya, agar mendukung program vaksinasi.

“Kalau kalau ada dilingkungan belum banyak vaksinasi, jadilah pelopor vaksinasi bagi masyarakat dilingkungan,” ujar bupati.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.