Waspada, Kasus Hipnotis kembali terjadi di Banjarmasin

seorang ibu terekam cctv masuk ke dalam mobil.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kembali viral sebuah rekaman CCTV di media sosial yang memperlihatkan seorang ibu-ibu yang sedang berkomunikasi dengan seorang pengguna mobil. Tak selang lama ibu tersebut masuk ke dalam mobil yang kemudian berlalu.

Dibawah video tersebut dilengkapi sebuah keterangan yang berbunyi, “Hati2 PD Ibu2…. Siang td Kejadian dekat muka GG Babussalam. Ibu bernama Salbiah, beralamat GG.Kurnia, di Hampiri Sebuah Mobil dan Seakan Patuh Berbicara dan di Suruh Masuk Mobil Terus Di Bawa ke arah Luar kota .. Di dalam Mobil SDN Di ancam Pake clurit di sertai Gelang , kalung , cincin emas di Pereteli pelaku,, Kemudian Oleh Pelaku di suruh keluar di daerah Liang Anggang,, Kejadian ini SDH di laporkan Ke Poltabes,” tulis video tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban yang bernama Salbiah warga Jalan Kelayan mengaku kejadian tersebut terjadi pada Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 11.00 WITA. Ia menyebut kedua pria yang menggunakan mobil tersebut mengaku merupakan keluarga jauh Salbiah.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryanto saat dihubungi pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku.

“Satu sudah kita amankan saat ingin berusaha kabur ke Surabaya. Satunya masih dalam pengejaran. Namun identitasnya sudah kita kantongi,” ucapnya, Rabu (6/10/2021) sore.

Kapolsek menyebut penangkapan bermula dari penyelidikan pihaknya yang diback up petugas gabungan melacak plat mobil yang digunakan kedua pelaku.

“Kita dapat informasi mereka menyeberang menuju Surabaya dengan menumpang sebuah kapal,” ungkapnya.

Saat itu pihaknya melakukan pengejaran dengan sebuah kapal tunda milik Pelni dan akhirnya berhasil menangkap pelaku saat berada di kapal penyeberangan yang telah labuh jangkar di kawasan Tanjung Melan atau 1,5 jam setelah perjelanan dari Trisakti.

“Petugas yang mengejar dengan Kapal Pelni akhirnya menghampiri kapal yang telah labuh jangkar tersebut,” lanjutnya.

Pelaku yang tertangkap ujar Kapolsek berinisial R merupakan Duren Sawit Jakarta. Kapolsek menduga pelaku merupakan penjahat lintas provinsi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi, menegaskan bahwa pihaknya hanya melakukan back up untuk melakukan penangkapan terduga pelaku lainnya.

“Intinya kita lakukan back up, dan terduga pelaku yang lain masih dalam pengejaran, ” Singkatnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait