17 Petani Porang Batola Terima KUR

  • Whatsapp
Wakil Pimpinan sentra Bisnis SME Alvin Sebastia Pandy melakukan akad kredit KUR kepada 14 Petani Porang bertempat di Gedung lantai 6 BNI Banjarmasin. (ist)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com– 17 petani Porang Desa Sumber Rahayu Kecamatan Wanaraya menerima lanjutkan pinjaman kredit usaha rakyat dari salah satu bank nasional.

Wakil Pimpinan sentra Bisnis SME Alvin Sebastia Pandy didampingi ketua ASPI (Aliansi Porang Indonesia) Kabupaten Barito Kuala Trisno Subroto hari ini Selasa (28/09) melakukan akad kredit KUR Petani Porang bertempat di Gedung lantai 6 BNI Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Wakil Pimpinan sentra Bisnis SME Alvin Sebastia Pandy ,Untuk masing masing petani dengan luas lahan 1 hektare mendapatkan pinjaman sebesar Rp 50 juta.

Sedangkan untuk penyaluran dengan model KUR lintas musim dimana sifat pembayarannya Transaksional yaitu bayar setelah panen, dengan jangka waktu diberikan untuk estimasi kedepan selama 12 bulan.

Ketua ASPI Sutrisno Subroto sangat gembira sekali dengan keperyaan pihak Bank BNI yang mau memberikan pinjaman untuk anggotanya.

“Sehingga kami semakin bergairah untuk membudidayakan Tanaman Porang di tempat kami. Karna selama ini kami memang sangat kekurangan modal untuk bisa lebih meningkatkan produktivitas tanaman Porang, dengan adanya pinjaman ini semoga petani Porang di Batola dapat meningkatkan semangat dan tentunya kedepanya bisa meningkatkan perekonomian di desa sumber Rahayu pada khususnya dan kabupaten Batola pada ,”umunya.

Yang jelas petani sangat terbantu, yang mana selama ini untuk budidaya tanaman Porang Perani terkendala dengan mahalnya harga bibit sehingga tidak mampu bertanam Porang dengan sekala besar dengan adanya KUR khusus budidaya Porang petani bisa lebih banyak bertanam Porang, yang pada gilirannya panen jauh lebih banyak dan tentunya akan mensejahterakan petani.

Salah seorang petani Porang yang mendapatkan pinjaman KUR dari BNI Muslim mengatakan sangat senang sekali, karna dengan diberikan pinjaman ini pihaknya
dapat modal untuk usaha.

“Kami berharap nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani Porang dan dapat meningkatkan komuditas produk unggulan di desa kami,”tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.