Jembatan ‘Lengkung’ Alalak akhirnya resmi Dibuka

  • Whatsapp
[]istimewa RESMI DIBUKA -Jembatan 'lengkung' Alalak yang akhirnya resmi dibuka untuk umum, Minggu (26/9/21) pagi.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Usai banyak desakan dari berbagai kalangan masyarakat, Jembatan ‘lengkung’ Alalak akhirnya resmi dibuka untuk umum, Minggu (26/9/21) pagi.

Tak salah, ratusan kendaraan pun langsung terlihat hilir mudik dari dan ke Banjarmasin-Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Bacaan Lainnya

Itu setelah, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan, Syauqi Kamal bersama aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan, membuka akses jembatan untuk dilalui masyarakat umum.

Dari informasi yang diterima kalselpos.com dari Syauqi Kamal menyebutkan jika Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan perintah pembukaan Jembatan Alalak 1 ke Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pada Minggu ini.

Karenanya, sambung Syauqi Kamal, pihaknya langsung melakukan rapat bersama dengan aparat terkait, hingga disepakati, Jembatan Alalak 1 dapat dibuka untuk umum.

Sejauh ini, yang boleh melintan hanya kendaraan pribadi, roda dua dan roda empat..Sedang untuk truk dan sejenisnya, belum diperkenankan.

Jembatan ‘lengkung’ pertama dan satu – satunya di Indonesia, itu dibangun selama 2 tahun lebih, dan menghabiskan dana sebesar Rp278 miliar.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.