Duta Lalu Lintas Perwakilan Polres HSU Juara Kedua Lomba Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
JUARA- Duta Lalu lintas perwakilan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih juara 2 dan Juara Harapan 2. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com -Duta Lalu lintas perwakilan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih juara 2 dan Juara Harapan 2.

Keduanya ialah, Ahmad Junaidi berhasil mendapatkan juara II sebagai Duta Lalu lintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Tina Salsabiela sebagai Juara Harapan II. Prestasi tersebut diumumkan pada Ajang Pemilihan Duta Lalu lintas yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Banjarmasin, Sabtu (18/9) lalu.

Bacaan Lainnya

Ahmad Junaidi bersama Duta lalu lintas perwakilan dari polres lainnya, terlebih dulu mengikuti tahap technical meeting pada hari Senin 13 September 2021, kemudian tahapan seleksi menuju semi final pada tanggal 17 september dan memasuki tahapan grand final pada tanggal 18 September.

Pada serangkaian kegiatan ajang tersebut dilakukan tes wawancara kepada semua peserta yang dihadapkan langsung dengan juri dengan masing-masing bidang yaitu tertib berlalu lintas dan marka jalan, public speaking dan bahasa asing, kepemudaan, kepribadian dan penampilan, kepariwisataan dan bakat.

“Tentu perasaannya sangat bahagia karena bisa membawa harum nama HSU dan mampu bersaing di kancah provinsi, ini juga merupakan rekor baru bagi HSU sendiri karena berhasil menjadi runner-up di pemilihan Duta lalu lintas Polda kalsel untuk pertama kalinya, ini merupakan tantangan baru bagi saya,” ungkap Junaidi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada ajang tersebut kurang lebih ada 70 orang lebih putra dan putri dari masing-masing perwakilan kabupaten.

“Sebelum mengikuti ajang tersebut, saya telah mempersiapkan segala hal penunjang lainya, salah satunya pembuatan video dengan tema pentingnya tertib berlalu lintas” dan tidak lupa pula menggali pengetahuan mengenai hal-hal terkait dengan lalu lintas,” ujarnya.

Kedepannya Junaidi akan fokus melakukan kerja sama dengan satlantas polres HSU dan juga Polda Kalsel, serta akan menjalankan program kerja pada pemilihan duta lalu lintas tingkat kabupaten HSU.

“Patuh bukan berarti takut, tapi sadar akan keselamatan bersama, semoga kita semua bisa mewujudkan HSU yang sadar akan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, terlebih semoga kita bisa menjadi kabupaten pelopor dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Dalam kesempatannya ia juga mengajak kepada pemuda HSU untuk terus miliki pola pikir yang positif dan terus memberikan kebaikan kepada semua orang karena pemuda sebagai kita pionir untuk masa depan bangsa khususnya tertib dalam berlalu lintas.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.